Tegas! Gubernur Sutarmidji Sebut Humas Pemprov Kalbar Tak Berfungsi

Tegas! Gubernur Sutarmidji Sebut Humas Pemprov Kalbar Tak Berfungsi

Banyak capaian program pembangunan tak terekspos

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji dibuat geram dengan kinerja humas di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar. Humas yang sejatinya merupakan corong pemerintah, justru dinilainya tak berfungsi. Hal itu disampaikannya saat memimpin upacara peringatan HUT ke-65 Pemprov Kalbar, Jumat kemarin.

“Selama ini humas saya katakan tidak berfungsi dengan baik karena kurang memahami. Yang ada, humas cuma pandai foto sana sini, dan tak ada foto yang genah,” tegas Midji.

Baca Juga :  Agar Masyarakat Kalbar Sejahtera, Sutarmidji Tegaskan Kebutuhan Dasarnya Harus Dipenuhi

Menurut Midji, hal tersebut tidak pas. Sebab, tegas dia, banyak program dan pembangunan yang telah dicapai Pemprov Kalbar, tapi tak diketahui masyarakat secara luas.

“Humas itu corong apa yang sudah dilakukan Pemerintah Provinsi Kalbar. Banyak yang sudah kita buat tapi tak pernah ada yang terekspos dengan benar. Sehingga saya harus mengekspos sendiri melalui akun medsos saya, ini sebetulnya tidak pas. Harusnya ketika bicara tentang apa yang sudah dilakukan Pemprov itu harus disuarakan humas,” tegasnya.

Baca Juga :  Bupati Kubu Raya Mantu, Yuk... Lihat Profil Kedua Mempelai

Dia pun menegaskan agar humas jangan lagi diisi orang-orang yang tak berwawasan luas. Sebab, humas menurut Midji, tempat orang-orang kreatif, inovatif, dan berwawasan luas.

“Memahami seluk beluk tentang ekonomi, kehidupan sosial dengan pembangunan dan lain sebagainya. Itulah fungsi humas,” pungkasnya.

Comment