by

Martin-Farhan Panen Perdana Padi di Kawasan Agro Foresta Pertanian Terpadu Desa Fokus di Dusun Impala

Martin-Farhan Panen Perdana Padi di Kawasan Agro Foresta Pertanian Terpadu Desa Fokus di Dusun Impala

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang Martin Rantan bersama Wakil Bupati Ketapang Farhan menghadiri panen perdana padi di kawasan agro foresta pertanian terpadu desa fokus dan penanaman langsung dengan sistem Tabela di Dusun Impala, Desa Kuala Satong, Kecamatan Matan Hilir Utara, Rabu, 26 Januari 2022.

Dalam sambutannya, Farhan mengatakan, Dusun Impala terbukti lahannya potensial dan cocok dilakukan penanaman padi.

“Hari ini Pemda Ketapang hadir dalam rangka untuk memberikan contoh bahwa bertani itu masih prospek dan masih berpeluang besar,” ujarnya.

Lebih lanjut, Farhan menyebut kalau pada hari ini bagaimana cara bertani yang lebih efisien, efektif sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

“Kami hadir di sini tidak ada lain selain melakukan panen pertama juga memberikan motivasi kepada ibu bapak hadirin selaku petani di dusun Impala,” ucapnya.

Farhan berharap kepada masyarakat dusun Impala agar memanfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya.

“Pemerintah Kabupaten Ketapang dipastikan setiap tahunnya akan tetap mengalokasikan anggaran untuk wilayah dusun Impala yang sudah kita rasakan saat sekarang,” katanya.

Selain itu, Farhan juga menyampaikan kalau dengan adanya BPP atau unit pertanian di Dusun Impala ini, pelatihan-pelatihan pengembangan sumber daya manusia juga akan dilakukan oleh Pemda Ketapang.

“Mari kita jaga bersama-sama dan kita kembangkan bersama dan maju kita bersama-sama karena Pemda Ketapang bekerja pasti untuk memberikan pelayanam publik atau meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” pungkasnya (Adi LC)

BACA JUGA:  DPD Golkar Ketapang Temu Kader di Dapil V

Comment

Terbaru