Warga Tionghoa Pasang 700 Lampion Sambut Perayaan Imlek 2573 di Ketapang

Warga Tionghoa Pasang 700 Lampion Sambut Perayaan Imlek 2573 di Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Sepekan menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2573 tahun 2022, warga Tionghoa di Ketapang mulai memasang berbagai pernak-pernik.

Sedikitnya ada 700 lampion sudah terpasang di beberapa titik, seperti di kawasan Jalan Merdeka Kabupaten Ketapang Kalbar, Rabu (25/1/2022) malam.

Ketua Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kabupaten Ketapang Susilo Aheng menyampaikan, pemasangan pernak pernik khas Imlek dilakukan guna menghias kota, khususnya di Jalan Mereka Selatan.

Baca Juga :  Wabup Harap ASN Ketapang Tingkatkan Kinerja dan Pelayanannya kepada Masyarakat

Warga Tionghoa Pasang 700 Lampion Sambut Perayaan Imlek 2573 di Ketapang

“Kita memang sengaja dipusatkan di Jalan Merdeka Selatan untuk menarik minat masyarakat walaupun dibuat sederhana,” ujar Aheng, Kamis (26/1/2022) siang.

Aheng menjelaskan, kendati tidak akan ada perayaan Imlek dan Cap Go Meh secara terbuka di tahun ini, namun pihaknya tetap memasang lampion agar susana Imlek tetap terasa di Kota Ketapang.

Baca Juga :  Polisi Ringkus Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Ketapang : Uang 45 Juta Raib

“Paling tidak kita berpartisipasi menghias kota Ketapang,” tambahnya.

Saat pemasangan lampion, warga Tionghoa di Kabupaten Ketapang juga dibantu oleh personel Kodim 1203 Ketapang melalui Koramil kota dan Babinsa.

“MABT didukung juga Dinas Pariwisata, pimpinan PLN Ketapang, Dinas perhubungan dan juga teman-teman, ada juga relawan dan Sekretaris Ansor Ketapang ikut mendukung dan membantu kita dalam proses pemasangan lampion,” tandasnya. (Adi LC)

Comment