by

Bupati Sis Harap Keberadaan TPAKD Dapat Dorong Pemulihan Ekonomi Kapuas Hulu

Bupati Sis Harap Keberadaan TPAKD Dapat Dorong Pemulihan Ekonomi Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengharapkan keberadaan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dapat mendorong pemulihan ekonomi di Kapuas Hulu secara global antara lain melalui digitalisasi keuangan dan UMKM di daerah.

“Maka dari itu kita selalu berupaya membangun jejaring kerjasama dengan perbankan, di antaranya dengan penyampaian data KUR UMKM yang telah disalurkan oleh perbankan dari tahun 2020-2024 untuk bahan kebijakan selanjutnya,” kata Bupati saat membuka penyusunan program kerja tim percepatan akses keuangan daerah (TPAKD) Kabupaten Kapuas Hulu di gedung aula BAPPEDA, Rabu pagi, 26 Januari 2022.

Bupati Sis Harap Keberadaan TPAKD Dapat Dorong Pemulihan Ekonomi Kapuas Hulu
Bupati Sis Harap Keberadaan TPAKD Dapat Dorong Pemulihan Ekonomi Kapuas Hulu (Foto: Prokopim Kapuas Hulu)

Bupati Sis juga mengucapkan terima kasihnya kepada Kepala OJK perwakilan Kalimantan Barat yang berkenan hadir pada momentum awal pelaksanaan program dan kegiatan.

“Seperti apa program dan kegiatan TPAKD ini, mohon kepada Bapak dapat memberikan penjelasan karena menyangkut APBD yang sudah menjadi dokumen RKA/DPA OPD sudah terprogram sesuai dengan kegiatan prioritas menuju Kapuas Hulu HEBAT,” kata Bupati.

Diketahui Tim percepatan akses keuangan daerah Kabupaten Kapuas Hulu dibentuk berdasarkan surat keputusan Bupati Kapuas Hulu nomor 269/EKBANG/2021 pada tanggal 11 Mei 2021 dan pengukuhan tim oleh Gubernur Kalbar pada tanggal 27 Oktober 2021 secara virtual.

BACA JUGA:  Kapuas Hulu Kucurkan Rp17 Miliar untuk Rehab dan Pembangunan Gedung

Comment

Terbaru