Ayo Ikutan Festival UKM Class Alfamart dan Nestle Berhadiah Rp 100 Juta

Ayo Ikutan Festival UKM Class Alfamart dan Nestle Berhadiah Rp 100 Juta

KalbarOnline.com – Tahun baru, semangat baru, khususnya bagi Anda pelaku UKM atau bahkan calon pengusaha baru. Pandemi mungkin masih menjadi tantangan terbesar, namun kita harus lihai membaca setiap peluang yang ada demi kemajuan usaha yang bahkan bisa lebih besar dari sebelumnya.

Nah, Alfamart bersama Nestle akan mengadakan Festival UKM Class Alfamart 2022 “Warisan Leluhur”. Talkshow dan webinar gratis yang akan membahas strategi dari A sampai Z serta mengupas bagaimana memulai usaha, apa yang bisa, dan apa yang harus kita lakukan agar usaha mandiri kita semakin maju. Festival UKM Class Alfamart 2022 diadakan pada Kamis, 27 Januari 2022 esok pukul 07.30 sampai 17.30 WIB.

Festival UKM ini akan dibuka daring oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno, dan juga menghadirkan banyak pembicara kompeten di bidangnya untuk melatih dan memberdayakan para pelaku UKM.

“Kepada pelaku UKM di seluruh Indonesia, dari Sabang Merauke, ayo hadiri Festival UKM Class Alfamart 2022 ini. Akan banyak sesi success story sharing dan forum bisnis dalam Festival UKM kali ini. Ayo kita bangkit dan tumbuh bersama,” katanya.

Sementara itu, Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman menjelaskan bahwa acara ini adalah kali kedua diadakan setelah acara serupa dihelat tahun lalu yang berhasil menjaring peserta sebanyak 3000 orang lebih.

Baca Juga :  Tanpa Disertai Tiket, Pengunjung Pantai Pulau Datok Pertanyakan Keabsahan Biaya Masuk Kendaraan Roda Empat

“Tema untuk tahun ini adalah Warisan Leluhur, karena kami memandang bahwa banyak nilai-nilai leluhur yang bisa dibawa ke dalam siasat kita berusaha mandiri, terutama dalam situasi pandemi yang penuh tantangan ini. Nilai-nilai tersebut kami intepretasikan ke dalam ilmu bisnis yang harapannya peserta bisa menerapkan ilmu praktis itu dari para pembicara,” tambahnya.

Pembicara dalam festival UKM ini adalah tokoh-tokoh yang kenyang pengalaman menuju sukses sekaligus inspiratif, antara lain Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya sebagai entrepreneur sekaligus kepeduliannya terhadap UKM. Sihar Sitorus, Anggota DPR RI akan membagikan kisah suksesnya menjadi entrepreneur.

Artis dan influencer Indra Bekti dan Sarah Kiehl akan berbagi tips bagaimana memadukan kreatifitas era masa kini ke dalam bisnis yang teryata sangat berpengaruh terhadap kesuksesan usaha.

Fashion Entrepreneur yang selalu membawa unsur heritage Indonesia dalam karya-karyanya, Putri Merdekawati dan Averiana Barus membagikan inspirasi ternyata nilai kekayaaan budaya sangat diterima bahkan potensinya masih terbuka lebar di masyarakat Indonesia.

Ilmu untuk memanfaatkan sosial media sebagai sarana jitu meningkatkan potensi usaha sekaligus strategi branding yang unik akan diberikan oleh Instagram Expret, Niko Julius dan Brand Designer, Rio Purba.

Baca Juga :  Double Date Anti Mainstream, Dua Pasang Kekasih di Ketapang Ditangkap Polisi Ketahuan Ngutil di Alfamart

Suhendra dari Plasticpay, membahas bahwa isu kelestarian menjadi hal penting untuk menggaet konsumen moderni yang mulai peduli tehadap lingkungan.

Peserta juga akan mengetahui apa yang telah dan akan didukung oleh dunia usaha swasta untuk kemajuan sektor UKM. Yakni dari Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin, Dev. Chief Food Business Unit Nestle Indonesia, Robi Abdurrochman, Digital Ops Manager Unilever, Audi Mutaqien, Tenant Relation Alfamart, Arief Priyadi dan Virtual Store Alfamart, Agung Nugroho.

Para pengusaha UKM, calon pengusaha atau masyarakat lain bisa mengikuti event ini secara gratis. Hanya perlu mendaftar terlebih dahulu saat pre-event di loket.com/event/festival-ukm-class-bcugu atau join zoom langsung saat hari pelaksanaan di bit.ly/FestivalUKMAlfamart2022 atau juga bisa live streaming di akun Youtube resmi Alfamart.

Dalam acara Festival UKM Class 2022 ini, Alfamart dan Nestle juga membagikan banyak hadiah bagi para pelaku UKM. Selain voucher belanja Alfamart yang mencapai Rp 50 juta, juga akan dibagikan bantuan modal usaha Rp 50 Juta untuk pelaku UKM yang beruntung. Teknisnya akan disampaikan saat sesi Festival UKM Class 2022 berlangsung.

Ayo, serap segala ilmu yang akan dibagikan oleh para pembicara dan siapa tahu usaha Anda yang akan mendapat modal usaha!

Comment