Sekda Mohd Zaini Ajak Tingkatkan Kebersamaan Dalam Tangani Bencana

Sekda Mohd Zaini Ajak Tingkatkan Kebersamaan Dalam Tangani Bencana

Apel Kesiapsiagaan Hadapi Bencana Alam

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Mohd Zaini menghadiri apel kesiapsiagaan menghadapi bencana alam di wilayah hukum Polres Kapuas Hulu, Senin, 24 Januari 2022.

Apel kesiapsiagaan menghadapi bencana alam di wilayah hukum Polres Kapuas Hulu dibuka dan dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kapuas Hulu Mohd Zaini di Halaman Polres Kapuas Hulu. Hadir pula dalam apel kesiapsiagaan menghadapi bencana alam Forkopimda Kapuas Hulu, para pimpinan instansi vertikal, Batalyon 644 walet sakti.

Baca Juga :  Personel Jajaran Polda Kalbar Diminta Selalu Jaga Kekompakan dan Netralitas

Dalam sambutannya Sekda Mohd Zaini mengajak semua pihak untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana terutama menyangkut bencana hidro metrologi seperti banjir, tanah longsor dan karhutla.

Baca Juga :  Bupati Sampaikan Ini Saat Membuka Pengobatan Gratis dan Sunatan Massal di Semitau

“Bencana tidak mungkin bisa diatasi oleh satu pihak saja melainkan menjadi urusan banyak pihak dan lintas sektor,” kata dia.

Ia juga menambahkan, dengan modal kebersamaan itu akan memudahkan dalam menangani bencana.

“Dengan kebersamaan kita bisa menghadapi bencana dengan baik, dan terpenting kita bisa mengurangi resiko bencana dan meminimalisir dampak langsung yang harus dihadapi masyarakat,” tutupnya.

Comment