by

Resmikan Sasana Tinju Matan Boxing Camp, Febriadi Ingin Hidupkan Kejayaan Olahraga Tinju Ketapang

Resmikan Sasana Tinju Matan Boxing Camp, Febriadi Ingin Hidupkan Kejayaan Olahraga Tinju Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Ketua DPRD Ketapang Febriadi meresmikan sasana tinju Matan Boxing Camp yang terletak di komplek GOR Tentemak Ketapang di jalan Gatot Subroto, Desa Payak Kumang, Kecamatan Delta Pawan, Jumat pagi, 21 Januari 2022.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Kadispora Kabupaten Ketapang Satuki Huddin, manager Sasana Matan Boxing Camp Ketapang Damianus Yordan, Ketua PERTINA Kabupaten Ketapang Luhai serta Ketua KONI Ketapang Sarzan Zaini.

Ketua DPRD Ketapang Febriadi mengatakan, pembangunan sasana tinju Matan Boxing Camp Ketapang merupakan inisiatif dari kakak kandung juara tinju dunia Daud Cino Yordan.

“Sasana Matan Camp ini inisiatif dari manager Sasana Boxing Camp Damianus Yordan dan sudah kita diskusikan sebelumnya untuk menghidupkan sasana ini dan saya diminta untuk menjadi ketuanya,” kata politisi partai berlambang pohon beringin itu.

Febriadi mengatakan kalau dalam pengopersian sasana tinju ini, kedepan bisa dikomunikasikan dengan Ketua PERTINA, KONI dan Dispora Kabupaten Ketapang.

“Sebelum ada sasana ini juga ada sasana lainnya yaitu Sasana Tanjungpura dan sasana Alambhana Wanawai yang ada di Kodim, namun untuk Sasana Tanjungpura sudah tidak bergiat kembali maka dari itu kami hidupkan kembali sasana yang ada di Ketapang yaitu Sasana Matan Boxing Camp,” katanya.

Ia juga mengatakan kalau dengan hadirnya sasana ini diharapkan dapat membentuk atlit-atlit yang siap di segala kelas dan dapat bertanding di tingkat regional dan nasional bahkan internasional seperti sebelumnya.

“Kita ingin menghidupkan dan mengembalikan lagi kejayaan dunia tinju di Ketapang,” ungkapnya.

Sementara manager Sasana Matan Boxing Camp Ketapang, Damianus Yordan mengaku bersyukur atas dibukanya Matan Boxing Camp Ketapang ini dan semoga ke depannya sasana ini dapat terus berjalan dan bisa mencetak petinju-petinju terbaik di kelasnya.

BACA JUGA:  Personel Kodim 1203/KTP Sampaikan Wawasan Kebangsaan ke Siswa SMAN 1 MHS

“Ketapang merupakan lumbung petinju bagi Kalbar terutamanya dan semoga semua yang direncanakan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Ketapang dan utamanya pemuda-pemuda Ketapang yang memiliki potensi dan minat di olah raga tinju ini,” ujar Yordan. (Adi LC)

Comment

Terbaru