15 Siswa di Pontianak Positif Covid-19, Wako Edi Kamtono Liburkan Sekolah Tatap Muka

15 Siswa di Pontianak Positif Covid-19, Wako Edi Kamtono Liburkan Sekolah Tatap Muka

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono meliburkan aktivitas sekolah tatap muka mulai dari PAUD/TK, SD, dan SMP. Kebijakan ini diambil Edi Kamtono lantaran ditemukan 15 siswa yang terkonfirmadi positif. Hal itu disampaikan usai penanaman pohon di Jalan Paralel Sungai Raya Dalam, Kecamatan Pontianak Tenggara, Jumat, 21 Januari 2022.

Baca Juga :  Edi Kamtono Sebut 80 persen Warga Pontianak Patuh PPKM Darurat

“Makanya kita liburkan. Untuk PAUD/TK, SD, SMP kita liburkan satu minggu ke depan,” kata Edi.

Kebijakan meliburkan sekolah tatap muka ini dilakukan Edi Kamtono juga dalam rangka mewaspadai peta sebaran varian Omicron yang mulai masuk di Kota Pontianak.

“Sehingga kita harus waspada. Semua sekolah mulai Senin kita liburkan,” katanya.

Selain meliburkan sekolah, Pemerintah Kota Pontianak juga akan menutup sementara pusat atau tempat-tempat keramaian publik seperti taman dan sebagainya. Hal ini dilakukan berdasarkan tracing yang dilakukan pihaknya terhadap warga Pontianak yang baru pulang melakukan perjalanan dari Jakarta.

Baca Juga :  1.200 Orang Hadiri "Tumpahan Salok" di PCC, PASS: Warga di Perantauan Harus Memberikan Manfaat Sebesar-besarnya

“Kemarin ada yang pulang dari Jakarta. Ternyata positif dengan Cycle Treshold (CT) yang rendah. Sementara masih isolasi mandiri karena tidak bergejala, akan tetapi tetap kita pantau ketat agar tidak menyebar ke yang lain,” tutup Edi.

Comment