Perjalanan Hingga Empat Hari Polsek Sandai dan Forkopimcam Hulu Sungai Demi Vaksinasi Masyarakat Pedalaman

Perjalanan Hingga Empat Hari Polsek Sandai dan Forkopimcam Hulu Sungai Demi Vaksinasi Masyarakat Pedalaman

KalbarOnline, Ketapang – Kabupaten Ketapang merupakan satu di antara Daerah Tingkat II di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) terbesar yang luas wilayah mencapai 31,5 ribu kilometer dan jumlah penduduknya mencapai 570.657 jiwa.

Kabupaten paling selatan di Kalbar ini memiliki 20 kecamatan yang di antaranya terletak di daerah pedalaman. Satu di antaranya adalah Kecamatan Hulu Sungai yang tak mudah dijangkau.

Untuk menjangkau ibukota kecamatan saja sulit apalagi desa-desanya. Harus melalui medan yang berat dan sulit karena harus melewati jalur sungai yang deras dan riam-riam berbatu dengan jarak tempuh lebih dari 6 jam.

Baca Juga :  Dua Pasien Covid-19 Dirawat di RSUD Soedarso, Harisson Minta Kepala Daerah Siaga

Perjalanan Hingga Empat Hari Polsek Sandai dan Forkopimcam Hulu Sungai Demi Vaksinasi Masyarakat Pedalaman

Namun hal itu tak mengendorkan semangat Forkopimcam Hulu Sungai yang dipimpin Kapolsek Sandai Polres Ketapang IPTU Fanni Athar Hidayat Bersama tim kesehatan Puskesmas Hulu Sungai  dipimpin Kapala Puskesmasnya, Ns Wahyu Saputra, S.Kep untuk melakukan percepatan vaksinasi covid-19 ke desa pedalaman di Kecamatan Hulu Sungai itu.

“Rombongan kita yang dibagi menjadi dua tim pergi ke Desa Kenyabur dan Kriau Hulu di Kecamatan Hulu Sungai. Medan yang berat dan sulit tidak mengendorkan rombongan melakukan percepatan vaksinasi covid untuk masyarakat hingga ke pedalaman Ketapang,” kata Kapolsek.

Baca Juga :  Sutarmidji Lantik Tiga Pejabat, Mohammad Bari jadi Kepala Bapenda Kalbar

Kapolsek berterimakasih kepada kepala desa dan masyarakat setempat yang antusias ingin mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.

“Dalam kegiatan ini lebih kurang 800 dosis diberikan untuk masyarakat di dua desa tersebut. Meski tim harus begerak ke rumah-rumah terpencil untuk melakukan vaksinasi,” ungkapnya.

“Bahkan tim kesehatan dan rombongan harus bermalam di desa pedalaman itu selama empat hari karena jarak tempuh yang jauh dan medan sulit. Tapi kita senang karena sambutan masyarakat sangat antusias sehingga kegiatan berlangsung lancar dan sukses,” tutur Kapolsek. (Adi LC)

Comment