by

Pemkot Akan Segera Bantu Korban Puting Beliung

Pemkot Akan Segera Bantu Korban Puting Beliung

Wali Kota Tinjau Lokasi Terdampak Angin Puting Beliung

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono memastikan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak akan segera membantu warga terdampak bencana angin puting beliung di Kelurahan Banjar Serasan. Sebagaimana diketahui pada Minggu (16/1/2022) terjadi bencana angin puting beliung yang mengakibatkan sejumlah rumah warga di Kelurahan Banjar Serasan mengalami kerusakan, baik itu rusak berat maupun ringan.

Edi mengatakan, Pemkot Pontianak hingga kini masih melakukan pendataan rumah warga yang terdampak puting beliung. Hingga saat ini tercatat lebih dari 30 rumah yang terdampak baik rusak ringan maupun berat. Selain itu juga terdapat sekolah yang terkena angin puting beliung.

“Kerusakan rumah-rumah sudah kita data dan akan segera kita bantu material dan kita perbaiki yang roboh. Untuk total masih terus kita data tetapi hingga sejauh ini ada diatas 30 rumah mulai dari rusak ringan dan berat,” katanya saat meninjau warga terdampak bencana angin puting beliung, Senin (17/1/2022).

Edi menambahkan Pemkot Pontianak akan memberikan bantuan berupa material seperti seng dan lainnya karena memang sebagian besar struktur atap rumah warga menggunakan kayu. Selanjutnya untuk pekerjaannya dilakukan secara gotong royong oleh warga.

Ia mengungkapkan Kota Pontianak memang riskan akan terjadi bencana angin puting beliung. Sehingga warga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan terutama saat mendung dan angin kencang. Selain itu warga juga diminta untuk memperkuat atap rumahnya agar tidak roboh dan memakan korban.

“Bencana tidak bisa di prediksi kapan dan dimananya, dimanapun ada kemungkinan terjadi akan tetapi kita melakukan mitigasi untuk menghadapi bencana,” pungkasnya. (J)

BACA JUGA:  Tarjan Sofian Persembahkan Penganugerahan Jurnalistik Pangdam Award ke Masyarakat Sekadau

Comment