Bupati Sis Minta CU Keling Kumang Terus Berikan Layanan Prima dan Berdayakan Anggota

Bupati Sis Minta CU Keling Kumang Terus Berikan Layanan Prima dan Berdayakan Anggota

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan meminta agar CU Keling Kumang terus memberikan pelayanan prima sebagai hal prioritas termasuk memberdayakan anggota melaui pelatihan maupun kelompok basis. Hal itu disampaikannya saat menghadiri Pra Rapat Anggota Tahunan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Credit Union (CU) Keling Kumang area V tahun buku 2021 di aula gereja Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda Putussibau, Senin pagi, 17 Januari 2022.

“Agar apa yang mereka cita-citakan dapat terwujud sesuai dengan harapan kita semua. Saya sangat yakin keberadaan CU Keling Kumang ini kedepannya akan semakin mendapat tempat dalam hati masyarakat,” kata Bupati.

Baca Juga :  Masyarakat Kapuas Hulu Resah Penangkapan Pekerja Kayu Oleh Aparat TNI – Polri

Bupati Sis Minta CU Keling Kumang Terus Berikan Layanan Prima dan Berdayakan Anggota

Dalam kesempatan itu Bupati Sis menyampaikan bahwa Rapat Anggota Tahunan bagi sebuah koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan.

“Karena RAT merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup di dalam sebuah koperasi, seperti asas kekeluargaan sebagai lembaga pengambilan keputusan tertinggi dalam koperasi,” kata Bupati.

Baca Juga :  Dinas Pertanian Klarifikasi Berita di Salah Satu Media Biro Kapuas Hulu

Pada kesempatan yang sama Bupati Kapuas Hulu yang kerap disapa Bang Sis menerangkan jika sebagai anggota CU tentunya sudah banyak manfaat yang dirasakan oleh anggota yang telah bergabung menjadi anggota CU Keling Kumang baik itu mendapatkan pelayanan pinjaman yang tidak terlalu rumit dan jenis pinjamannya yang bervariasi

“Bicara tentang pinjaman, saya minta kepada anggota CU Keling Kumang, jika melakukan pinjaman diusahakan jangan gunakan uangnya untuk hal konsumtif gunakanlah uang tersebut untuk sifatnya produktif untuk meningkatkan kesejahteraan,” pungkasnya.

Comment