Sekda Harap Pemuda Dayak Ketapang Jadi Pelopor Pelestarian Adat dan Budaya

Sekda Harap Pemuda Dayak Ketapang Jadi Pelopor Pelestarian Adat dan Budaya

Kalbaronline, Ketapang – Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo berharap agar Pemuda Dayak Kabupaten Ketapang menjadi pelopor pelestarian adat dan budayaserta menjadi contoh bagi pemuda pemudi lain dalam pembangunan.

Hal itu Alexander Wilyo sampaikan saat menghadiri pelantikan pengurus Pemuda Dayak Kabupaten Ketapang Periode 2022-2027 di pendopo Bupati Ketapang, Sabtu (15/01/2021).

Dalam sambutannya, Alexander Wilyo mengatakan, agar ketua baru yang dipilih dapat menjadi sosok pemimpin yang mampu mengayomi semua anggota dengan sebaik-baiknya.

“Semoga di bawah kepemimpinan ketua yang baru ini, organisasi ini akan lebih berkembang dan mampu menghasilkan berbagai kinerja yang lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya saat membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Baca Juga :  Jalin Kerjasama Layanan Posbakum Dengan LBH Borneo Tanjungpura Indonesia, PN Ketapang Harap Akses Pencari Keadilan Semakin Luas

Ia juga mengatakan, segenap pengurus dan anggota pemuda dayak Kabupaten Ketapang agar selalu berupaya menyamakan, menyatukan dan menyelaraskan program kerja dan kegiatan organisasi dengan kebijakan pemerintah.

“Selain itu pemuda dayak hingga saat ini telah menjaga dan melestarikan budaya leluhur karena budaya leluhur merupakan jati diri bagi masyarakat adat dayak sehingga tidak tergeser oleh perkembangan zaman,” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengajak kepada seluruh pengurus untuk menjadikan organisasi pemuda dayak Kabupaten Ketapang sebagai rumah tempat saling berkolaborasi mengimplikasikan visi misi bersama serta menjadi pelopor pelestarian adat dan budaya, berpendidikan, berintegrasi, kompetitif, berdaya saing serta menjadi contoh bagi pemuda pemudi lain dalam pembangunan.

Baca Juga :  Iin Solinar-Rahmat Sutoyo Akan Daftar ke KPU Ketapang di Hari Pertama Masa Pendaftaran

“Kepada pengurus dan anggota apabila kita diberikan amanah kecil kemudian kita tunaikan dengan kesungguhan yang besar maka berarti kita sedang menyiapkan diri untuk diberikan amanah yang lebih besar,” tuturnya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya pengurus baru pemuda dayak Kabupaten Ketapang periode 2022-2027 semoga dapat menjalankan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment