Perkokoh Silaturahmi, Ikkramat Rutin Gelar Pengajian di Keraton Matan Tanjungpura

Perkokoh Silaturahmi, Ikkramat Rutin Gelar Pengajian di Keraton Matan Tanjungpura

KalbarOnline, Ketapang – Ikatan Keluarga Besar Kerajaan Matan Tanjungpura (Ikkramat) menggelar pengajian di Keraton Matan, Sabtu sore, 15 Januari 2022.

Ketua Dewan Mangku Ikkramat Uti Royden Top mengatakan, pengujian ini diikuti kalangan ibu-ibu dari keluarga kerajaan. Pihaknya juga melibatkan anak-anak guna menanamkan bacaan Al-Qur’an sejak dini.

“Kita menggelar pengajian rutin setiap bulan, sebulan sekali. Pengajian ini digelar pada minggu pertama setiap bulannya,” katanya.

Baca Juga :  WNA Tiongkok Diduga Suspect Corona Masih Dirawat Intensif di RSUD dr Agoesdjam Ketapang

Uti Royden Top menyebut kalau kegiatan ini dilakukan sebagai wadah aktivitas perempuan yang ekspansif dan kontributif dalam upaya pemberdayaan dan menjaga marwah Ikatan Keluarga Besar Kerajaan Matan Tanjungpura (IKKRAMAT) dengan karakteristik intelektual dan moralitas.

Perkokoh Silaturahmi, IKKRAMAT Rutin Gelar Pengajian di Keraton Matan Tanjungpura

“Pengajian seperti ini juga dapat menjadi sarana silaturahmi ikatan perempuan IKKRAMAT untuk mempererat persaudaraan,” ucapnya.

Menurut Uti Royden Top, pengajian ini dapat menjadi sarana dalam peningkatan kualitas perempuan yang beradat dan berbudaya.

“Termasuk dapat menjadi sarana peningkatan dan pengetahuan wawasan keislaman yang mampu membantu mencapai cita-cita IKKRAMAT,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ini Upaya CMI Bantu Pemerintah Tekan Angka Stunting

Sementara Ustadz Warman abdullatif menyampaikan, tema yang diangkat pada pengajian hari ini adalah tentang menyambung sillaturrohim di tengah-tengah perbedaan.

“Menyambung sillaturrohim merupakan perintah Allah dan amalan yang paling dicintai oleh Allah dan juga dicontohkan oleh Rasulullah, sehingga hikmah daripada menyambung sillaturrohim dapat memperpanjang umur kita dan dapat memperluas rizki kita atas rahmat dan pertolongan Allah,” ujarnya. (Adi LC)

Comment