Kado Akhir Tahun 2021, Kelompok Tani Binaan CSR CMI Panen Jagung

Kado Akhir Tahun 2021, Kelompok Tani Binaan CSR CMI Panen Jagung

KalbarOnline, Ketapang – PT Cita Mineral Investindo Tbk (CMI) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) terus berupaya membina dan mendampingi kelompok binaan melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi.

Selain merupakan bentuk kepedulian perusahaan, program CSR CMI juga bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat terutama dari sektor pertanian yang merupakan potensi masyarakat lokal sekitar perusahaan.

Kegiatan peningkatan ekonomi masyarakat  tersebut diwujudkan dengan kegiatan panen bersama Varietas Jagung Paragon Pertiwi milik Kelompok Tani Usaha Sejahtera Dusun Pesanggaran.

Kegiatan yang dihadiri oleh Manajemen CMI, Pejabat Desa Karya Baru,  Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Marau, siswa SMK 1 Marau.

Kasranudin, Ketua Kelompok Tani Usaha Sejahtera menyampaikan rasa syukurnya dan ucapan terima kasih kepada CMI yang telah membina dan mengedukasi kelompoknya. Ia mengatakan bahwa pada penghujung tahun 2021 ini, ia bersama anggota kelompoknya menanam sekitar 1,5 ha lahan jagung untuk persiapan tahun baru yang cenderung tinggi peminatnya.

Baca Juga :  Polisi Cokok Seorang Pemuda di Air Upas : Diduga Pengedar Sabu

Kado Akhir Tahun 2021, Kelompok Tani Binaan CSR CMI Panen Jagung

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada CMI selama ini membina kelompok dari awal pembukaan lahan hingga sekarang CMI selalu mendukung kegiatan yang kami lakukan. Hari ini dengan luasan 1,5 ha dapat panen dengan hasil 1,5 ton jagung manis. Saya dan anggota kelompok berharap kedepannya CMI terus mensupport kelompok kami dengan bantuan saprodi dan fasilitas lainnya untuk menunjang keberhasilan budidaya jagung berikutnya, Kami siap menjadi contoh untuk kelompok lainnya yang juga menjadi binaan CMI agar di kemudian hari bisa berkembang seperti kelompok kami,” ungkap Kasranudin.

Dalam kesempatan terpisah Agustinus Mulyatmojo, Manager CSR CMI Site Air Upas menyampaikan terima kasih kepada kelompok tani binaan yang terus berupaya dan mempunyai semangat yang tinggi dalam melakukan kegiatan bersama kelompok dan dengan baik mengelola bantuan yang diberikan seperti bibit jagung manis dan pupuk untuk menunjang keberhasilan budidaya.

Baca Juga :  Pj Sekda Ketapang Imbau Masyarakat Jangan Takut Divaksin

“Terima kasih kepada pak Ikas dan anggota kelompok tani Usaha Sejahtera yang selama ini telah bekerja sama dengan baik, semoga program dari perusahaan dapat terus berlanjut sehingga dapat memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat luas, terutama yang ada di sekitar operasional perusahaan,” jelas Agustinus Mulyatmojo.

Kedepannya pun, dirinya mengharapkan agar petani terus bersemangat dalam meningkatkan hasil panennya

“Harapan kami kedepannya dengan adanya dukungan dari perusahaan, kelompok tani Usaha Sejahtera lebih semangat dan terus berupaya untuk meningkatkan hasil panennya,” tambah Agustinus.

Comment