by

Sekda Harap PAD Ketapang di 2022 dari Sektor Pajak Meningkat

Sekda Harap PAD Ketapang di 2022 dari Sektor Pajak Meningkat

Audiensi dengan KPP Pratama Ketapang Terkait SPT Tahunan

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kabupaten Ketapang melakukan rapat audiensi dengan pihak Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Ketapang yang berlangsung di Kantor Bupati Ketapang, Selasa, 11 Januari 2022.

Dalam rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo itu membahas mengenai pengisian SPT tahunan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) serta peningkatan pendapatan dan kesadaran membayaran pajak di Kabupaten Ketapang sehingga bisa mencapai target yang telah ditetapkan.

Pada kesempatan itu, Sekda Ketapang Alexander Wilyo berharap pada tahun ini pendapatan asli daerah dari sektor pajak dapat meningkat.

“Tahun ini juga ada program baru yaitu program pengungkapan sukarela bagi wajib pajak, ini memberi peluang untuk wajib pajak yang pelaporannya belum sesuai dengan data, yang mana tarifnya lebih murah,” ucapnya.

Lebih lanjut, Alexander Wilyo meminta dukungan agar kegiatan ini bisa sampai ke masyarakat.

“Izin untuk sosialisasi serta pemasangan baliho di titik-titik yang baik untuk promosi bahkan kalau bisa sampai pada titik kecamatan dan desa,” ujarnya.

“Saya berharap melalui program ini bisa meningkatkan pendapatan dari sektor pajak kita,” pungkasnya. (Adi LC)

BACA JUGA:  Update Covid-19 di Ketapang, Jumlah ODP Bertambah Jadi 33 Orang

Comment