Curhat Berujung Hubungan Terlarang Pastor dengan Jemaat di Kalbar

Bukti kuat yang didapati VN itu berkat koordinasi yang dilakukannya dengan Kepolisian setempat di Entikong sehingga VN mendapat akses rekaman CCTV di Entikong. Berhasil satu langkah di Entikong, langkah pelacakan VN pun berlanjut ke Malaysia.

Di Malaysia, VN kembali berkoordinasi dengan pihak Kepolisian di Malaysia berdasarkan laporan Kepolisian di Indonesia. Polisi Malaysia lantas mengeluarkan surat untuk memberikan VN akses melacak sang istri. Sehingga VN pun memiliki akses rekaman CCTV di Malaysia tentang keberadaan sang istri baik di hotel, termasuk mendapat bukti transaksi sang istri dan pastor EG di hotel tersebut.

Baca Juga :  Harisson Sebut Perbatasan RI-Malaysia Harus Dijaga Ekstra Ketat dari Masuknya Barang-barang Ilegal

Bahkan VN juga mendatangi tempat dokter yang menjadi tempat berobat Pastor EG di Kuching. Alangkah terkejutnya VN mendapati jawaban dari si dokter, ternyata Pastor EG tak pernah berobat di sana.



Bukti-bukti yang terkumpul pun, semakin memantapkan langkah VN. Dia pun mendatangi Pastor. Tapi Pastor selalu mengelak dan menghindar. Hingga akhirnya terbongkar.

Pihak Provinsial Ordo Kapusin Pontianak di masa kepemimpinan Minister Provinsial Ordo Kapusin Pastor Hermanus Mayong (periode 2018-2021) sebagai tempat yang menaungi Pastor EG menugaskan dua pastor untuk menyelidiki kasus tersebut. Namun sejak medio 2017-2019 tak kunjung selesai. Hingga akhirnya, Pastor Hermanus Mayong menugaskan Bruder Stephanus Paiman untuk menyelidik kasus tersebut tepat pada 11 Juni 2019.

Baca Juga :  Pemuda di Pontianak Dianiaya Teman Wanita yang Dipesan Lewat MiChat, 1 dari 3 Pelaku Diringkus Polisi

Dari situ, satu persatu tabir gelap mulai terungkap. Satu persatu pihak yang terlibat ditemui Bruder Stephanus. Baik Pastor EG dan EGA yang selalu berkilah, hingga VN.

Comment