Wako Edi Kamtono Bakal Tata Taman dan Fasilitas di Pontianak Utara

Wako Edi Kamtono Bakal Tata Taman dan Fasilitas di Pontianak Utara

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota Pontianak lanjut membenahi kawasan Pontianak Utara. Pembangunan fasilitas umum dan taman-taman di kawasan itu semakin mempercantik dan menciptakan keindahan kota.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengungkapkan, selain menata taman dan fasilitas umum di sana, tiang-tiang listrik maupun milik Telkom serta kabel yang terlihat semrawut akan dilakukan penataan supaya terlihat rapi. Demikian pula keberadaan billboard yang ada di sekitar lokasi Taman Parit Nanas juga tak luput dari penataan.

Baca Juga :  Bahasan Imbau RT dan RW Peduli dengan Lingkungannya

“Kita akan lakukan penataan saluran dan jalannya, kita berharap masyarakat bisa membantu merawat taman ini agar tidak kumuh,” pesannya saat meninjau Taman Parit Nanas, Jumat (7/1/2021).

Penataan taman itu terus dikembangkan termasuk penataan ruang parkir kendaraan. Pihaknya akan menunjuk petugas khusus untuk mengelola taman tersebut. Tanaman rimbun dan bonsai bakal memperindah taman yang berlokasi di tepian Sungai Landak itu.

Baca Juga :  Tambelan Sampit Bakal Jadi Ikon Wisata Baru di Kota Pontianak

“Masyarakat kita minta ikut menjaga dan merawat taman beserta fasilitas yang ada,” ungkap Edi.

Selain taman, Jalan Sultan Hamid II juga menjadi fokus penataan terutama median tengah jalan yang akan dihijaukan dengan pepohonan agar lebih teduh dan sejuk. Lampu penerang jalan serta CCTV akan dipasang di beberapa titik.

“Demi menjamin keamanan warga yang melintasi jalan tersebut,” pungkasnya. (J)

Comment