by

Seorang Ibu Muda Melahirkan di Warung Pinggir Jalan Pontianak

Seorang Ibu Muda Melahirkan di Warung Pinggir Jalan Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Seorang ibu muda terpaksa melahirkan di sebuah warung pinggir Jalan Imam Bonjol, Kota Pontianak, Kamis, 5 Januari 2022. Perempuan yang belakangan diketahui bernama Musrifah (18) itu awalnya bersama sang suami hendak ke puskesmas di Kota Pontianak.

Namun dalam perjalanan, sepeda motor yang ditumpangi Musrifah bersama suaminya itu mogok di Jalan Imam Bonjol. Saat sang suami pergi ke bengkel untuk memperbaiki sepeda motornya, Musrifah menunggu di warung milik Shalehah (60) di pinggir jalan tersebut.

Seorang Ibu Muda Melahirkan di Warung Pinggir Jalan Pontianakk
Warung pinggir jalan di kawasan Imam Bonjol Pontianak milik Shalehah (60) yang menjadi tempat persalinan seorang ibu muda bernama Musrifah (Foto: SS)

Saat itulah, Musrifah mengalami kontraksi. Shalehah bersama warga lainnya pun lantas membantu proses persalinan dengan mengeluarkan bayi dari rahim Musrifah yang lehernya sempat terlilit tali pusar. Proses persalinan yang menegangkan itupun berhasil dilakukan hingga akhirnya sang ibu dan bayi pun selamat.


Shalehah, si pemilik warung yang aksi heroiknya banjir pujian itu menceritakan kronologi Musrifah melahirkan di warung pinggir jalan miliknya itu.

“Jadi pagi itu sekitar pukul 07.30 WIB, saya mau membuka warung. Ada suara orang teriak-teriak. Kemudian keponakan saya bilang, Makcik itu kenapa teriak-teriak coba tanya, saya juga bingung soalnya tidak ada orang tabrakan, karena penasaran lalu saya hampiri,” katanya, Jumat, 7 Januari 2022.

Seorang Ibu Muda Melahirkan di Warung Pinggir Jalan Pontianak
Shalehah (60), seorang pemilik warung pinggir jalan di Imam Bonjol Pontianak yang membantu proses persalinan seorang ibu muda bernama Musrifah saat ditemui di kediamannya (Foto: SS)

Shalehah pun lantas mengecek kondisi Musrifah, mengintip ke dalam pakaiannya, ternyata kaki bayi Musrifah sudah keluar dari rahim. Karena dirasa terlambat jika harus dibawa ke rumah sakit, Shalehah mengambil keputusan untuk membantu proses persalinan di warung tersebut.


Sang bayi yang keluar sempat terlilit tali pusar. Dengan cekatan, Shalehah membuka lilitan tali pusar, seketika sang bayi menangis kencang, diikuti tangis Shalehah.

Kini Musrifah dan anaknya sedang dirawat di RSIA Anugrah Pontianak. Kejadian itupun terekam kamera dan membuat heboh jagat maya.

BACA JUGA:  Midji Ancam Nonaktifkan Kepala OPD yang Dinilai Lamban Realisasikan Anggaran Belanja Pemerintah

Comment

Terbaru