by

Fransiskus Diaan Terharu Natal Bersama Perdana di Pendopo Bupati Kapuas Hulu

Fransiskus Diaan Terharu Natal Bersama Perdana di Pendopo Bupati Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu memfasilitasi Natal Bersama umat Katolik Paroki Hati Santa Perawan Maria tak Bernoda Putussibau di pendopo Bupati Kapuas Hulu, Jumat malam (7/1/2022).

Natal Bersama yang digelar Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda (HSPMTB) Putussibau itu digelar dengan protokol kesehatan ketat. Kegiatan tersebut diawali dengan misa ekaristi, dilanjutkan ramah tamah.

Ketua Panitia Natal Bersama Paroki HSPMTB Kusnadi mengatakan, Natal bersama tahun 2021 ini menjadi istimewa karena digelar di Pendopo Bupati.

“Hingga saat ini, penerapan prokes tetap diterapkan karena masih dalam masa pandemi. Seperti kegiatan kita kali ini,” katanya.


Sementara Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengaku terharu bisa merayakan Natal bersama pertama kalinya sebagai Bupati Kapuas Hulu.

Fransiskus Diaan Terharu Natal Bersama Perdana di Pendopo Bupati Kapuas Hulu

“Kita bisa merayakan Natal dan memuji Tuhan Yesus Kristus bersama-sama. Ini memang rencananya di Paroki, namun saya meminta untuk di pendopo agar ada suasana yang berbeda,” tuturnya.

Tak luput, Bupati Sis menyampaikan apresiasinya kepada jajaran TNI, Polri, dan Satpol PP serta pihak terkait lainnya yang telah menjaga keamanan selama perayaan Natal tahun 2021 dan tahun baru di Kapuas Hulu.



“Karena peran TNI-Polri, Satpol PP serta lembaga dan berbagai pihak, Natal dan Tahun Baru bisa berjalan aman di Bumi Uncak Kapuas,” kata Bupati.

Orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini juga menegaskan bahwa salah satu visi Kapuas Hulu adalah harmonis. Sebab itu ia mengajak tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama agar terus menjalin hubungan yang baik, agar Kapuas Hulu selalu rukun dan damai.

BACA JUGA:  Sutarmidji Sebut Desa Mandiri Solusi Paling Efektif dan Komprehensif Cegah Karhutla

“Saya berpesan kepada tokoh umat, masyarakat dan adat untuk menjalin kebersamaan. Agar kita semua selalu aman dan nyaman,” tutupnya.

Comment