PW Lazis NU Kerjasama dengan Polda Kalbar Gelar Vaksinasi Massal di Pontianak

PW Lazis NU Kerjasama dengan Polda Kalbar Gelar Vaksinasi Massal di Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Dalam rangka percepatan capaian vaksinasi nasional, Pengurus Wilayah Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (PW LAZIS NU) Kalimantan Barat bekerjasama dengan Polda Kalbar menggelar vaksinasi massal di Jalan Tritura, Kelurahan Tanjung Hilir, Kecamatan Pontianak Timur, Selasa, 4 Januari 2022.

“PW Lazis NU akan selalu bersinergi dengan pemerintah terutama dalam percepatan vaksinasi nasional. Dan dalam rangka menarik antusias warga PW Lazis NU memberikan dooprize menarik bagi warga yg mengikuti program vaksin tersebut,” ujar Ketua PW Lazis NU Kalbar Muhammad Windi.

Baca Juga :  Kapolda Pastikan Proses Penerimaan Calon Anggota Polri Bersih dan Bebas KKN

Pada pelaksanaan tersebut ada sebanyak 26 dosis vaksin jenis Sinovac yang disuntikan untuk vaksin dosis pertama sebanyak 14 orang, remaja lima orang, masyarakat umum enam orang dan usia rentan tiga orang.

Sedangkan untuk vaksin dosis kedua menyasar 12 orang dari kalangan remaja dua orang dan masyarakat umum 10 orang.

Kemudian untuk vaksin jenis Pfizer sebanyak 47 dosis yang digunakan. Untuk vaksin dosis pertama sebanyak 38 masyarakat umum dan tiga warga lansia. Sedangkan untuk vaksinasi dosis kedua sebanyak enam masyarakat umum.

Baca Juga :  Pakar Sebut Tak Ada yang Bisa Intervensi Dokter Soal Kematian Covid-19

Dari total masyarakat yang tervaksin, lanjut Windi, ada sebanyak 73 orang yang divaksin baik dosis pertama dan kedua.

“Alhamdulillah dalam kegiatan kali ini bisa berjalan dengan baik. Atas intruksi ketua Tanfidziah PWNU Kalbar melalui PW Lazis NU akan selalu mendukung dan mensukseskan seluruh program pemerintah. Baik program sosial masyrakat atau program keagamaan lainnya,” katanya.

Sedangakan, vaksinasi kedua untuk jenis vaksin Pfizer akan dilaksanakan kembali pada 25 Januari 2022 dan untuk vaksin berjenis Sinovac akan dilaksanakan pada 2 Februari 2022.

Comment