Bupati Sis Sidak Kedisiplinan OPD Kapuas Hulu di Hari Pertama Kerja 2022

Bupati Sis Sidak Kedisiplinan OPD Kapuas Hulu di Hari Pertama Kerja 2022

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan melakukan inspeksi mendadak hari pertama masuk kerja awal tahun 2022 ke sejumlah Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Senin pagi, 3 Januari 2021. Hal itu dilakukannya dalam rangka meningkatkan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kapuas Hulu.

Bupati Sis mengatakan, sidak yang dilakukannya di hari pertama kerja di awal tahun 2022 itu sangat penting, bukan hanya pemacu disiplin pegawai saja tetapi mendorong percepatan semangat kerja.

Baca Juga :  Sekda Kapuas Hulu Hadiri Sosialisasi Pemanfaatan Jenis Ikan Dilindungi 

“Biasanya sesudah liburan akhir tahun, mau kerja jadi malas. Kalau disidak seperti ini kita bisa mengetahui disiplin kerja pegawai, saya juga berharap di awal tahun ini kinerja pegawai semakin meningkat dan pelayanan kepada masyarakat juga semakin optimal,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Sis menyampaikan bahwa secara umum tingkat kedisiplinan masuk kerja ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu cukup baik.

“Hanya ketidaktertiban dalam mengisi daftar hadir serta ada yang masih terlambat masuk,” katanya.

Baca Juga :  Fransiskus Diaan Tegaskan Komitmennya Majukan Olahraga Tinju Kapuas Hulu

Orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas itu juga menambahkan bahwa, inspeksi mendadak (Sidak) bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu akan terus dilakukan secara rutin.

“Hal itu dilakukan agar para pegawai tetap disiplin, bekerja secara profesional, penuh tanggungjawab atas tugas kedinasan yang telah dipercayakan kepada ASN dan terhindar dari sanksi,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sis tampak didampingi Sekda Kapuas Hulu Mohd Zaini dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Comment