Wabup Wahyudi Targetkan Pelayanan Publik Kapuas Hulu Masuk 5 Besar Nasional

Wabup Wahyudi Targetkan Pelayanan Publik Kapuas Hulu Masuk 5 Besar Nasional

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menargetkan peringkat Kapuas Hulu dalam hal standar pelayanan publik bisa berada di urutan 5 besar nasional. Hal itu disampaikannya usai menghadiri Penganugerahan Kepatuhan Standar Pelayanan Publik secara virtual kepada Pemerintah Daerah Ombudsman RI, Rabu (29/12/2021).

Sebelumnya, skor Kapuas Hulu dalam hal pelayanan publik oleh Ombudsman RI adalah 81,65. Namun saat ini meningkat signifikan menjadi 94,80. Di mana nilai tertinggi secara Nasional itu adalah 99,70.

Baca Juga :  Fransiskus Diaan Harap Baznas Jadi Motor Penggerak Gerakan Sadar Zakat

“Alhamdulillah kita dapat peringkat ke 16 tingkat Nasional atau masuk kedalam kategori zona hijau,” kata Wahyu.

Wabup Wahyu juga mengapresiasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kapuas Hulu yang sudah memberikan pelayanan publik yang baik ke masyarakat. Ia berharap kedepan pelayanan publik lebih baik lagi, targetnya bisa masuk di lima besar peringkat tingkat nasional.

“Ini perlu kerjasama, kolaborasi, sinergitas, komitmen serta totalitas dari seluruh OPD untuk pelayanan publik kepada masyarakat. Tujuannya agar dari peringkat 16 kita bisa kejar ke peringkat 5,” katanya.

Baca Juga :  9 Rumah Ibadah di Kapuas Hulu Terima Hibah dari Pemprov Kalbar

Dalam kesempatan itu Wabup menjelaskan bahwa Presiden Joko Widodo turut memberikan arahan dalam penganugerahan tersebut.

“Arahan dari Pak Jokowi tadi jelas, pelayanan itu adalah cerminan kita sebagai Pemerintah, kalau nilainya buruk berarti pemerintahnya juga buruk, demikian sebaliknya. Oleh sebab itu kita harus berusaha memberikan pelayanan publik yang baik,” ujarnya.

Comment