Wabup Farhan Resmikan Pembangunan Masjid Al-Muttaqin Tumbang Titi

Wabup Farhan Resmikan Pembangunan Masjid Al-Muttaqin Tumbang Titi

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang Farhan meresmikan pembangunan Masjid Al-Muttaqin di Desa Tumbang Titi, Kecamatan Tumbang Titi, Selasa (28/12/2021) pagi.

Peresmian Masjid ini ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan prasasti masjid oleh Bupati Ketapang dan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Ketapang.

Farhan dalam sambutan berharap agar Masjid bukan hanya tempat singgah untuk ibadah saja tetapi harus multi fungsi sebagai tempat beribadah, tempat pendidikan, tempat musyawarah dan berdiskusi tentang berbagai hal berkenaan dengan kemaslahatan umat.

Baca Juga :  Pererat Silaturahmi, Keluarga Besar KKSS Ketapang Gelar Halal Bihalal Idul Fitri

Wabup Farhan Resmikan Pembangunan Masjid Al-Muttaqin Tumbang Titi 2

“Tumbuhkan kecintaan akan masjid dikalangan anak-anak dan generasi muda, lakukan berbagai aktifitas namun dalam bingkai keagamaan, karena hanya dengan keimanan yang kuat kita dapat membentengi dan menghindarkan generasi muda kita dari berbagai pengaruh negatif dari era globalisasi dan kemajuan teknologi,” ujar Farhan saat membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Baca Juga :  [LIVE] Pelantikan 45 Anggota DPRD Ketapang Periode 2019-2024

Lebih lanjut, Farhan juga menyampaikan bahwa pengurus masjid harus memiliki pinsip 5 M, yakni Melayani, mensosialisasikan, memahamkan, mempertanggungjawabkan dan memakmurkan.

“Saya yakin dengan prinsip ini kemakmuran masjid akan mudah dicapai dan pondasi agama menjadi kuat sehingga visi melanjutkan Ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera dengan lima pakar yakni : Ketapang Sehat, Ketapang Cerdas, Ketapang Nyaman, Ketapang Peduli dan Ketapang Sejahtera dapat diwujudkan,” tandasnya. (Adi LC)

Comment