Wabup Farhan Ingatkan Peran Besar MUI Bagi Pembangunan dan Kemaslahatan Umat

Wabup Farhan Ingatkan Peran Besar MUI Bagi Pembangunan dan Kemaslahatan Umat

Pengurus MUI Ketapang Periode 2021-2026 Dikukuhkan

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang Farhan menghadiri Pengukuhan Ta’aruf dan Membukan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Ketapang masa khidmat 2021-2026 di aula kantor Dinas Pertanian Ketapang, Selasa (28/12/2021).

Pengukuhan DP MUI Kabupaten Ketapang masa khidmat 2021-2026 dikukuhkan oleh Ketua MUI Provinsi Kalimantan Barat Momon Salmon.

Wakil Bupati Ketapang dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru saja dikukuhkan.

“Semoga saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab organisasi dengan baik sehingga MUI Kabupaten Ketapang terus maju dan berkembang,” ujarnya.

Baca Juga :  Masyarakat Sandai Ketapang Protes Jalan Tak Kunjung Diperbaiki

Lebih lanjut menurut Farhan, pengukuhan ini merupakan bentuk kepercayaan, kehormatan dan amanah pemerintah dan masyarakat Kabupaten Ketapang kepada pengurus MUI Kabupaten Ketapang atas kesediaannya untuk mengemban tugas dan amanah yang sangat strategis ini.

“Peranan dan fungsi MUI sangatlah besar dalam pembangunan dan memperkokoh sendi-sendi etika, moral, spiritual, kehidupan berbangsa dan bernegara sekaligus sebagai pencerah, pencerdas, dan pembimbing umat dengan ajaran dan nilai-nilai Islam,” katanya.

Selain itu Farhan juga berharap MUI semakin memperkuat syiar agama bagi masyarakat, mengingat tentangan-tantangan dalam kehidupan semakin berat dan beragam, sehingga harus dibentengi dengan amalan dan agama.

Baca Juga :  Bupati Ketapang Berikan SKP dan Pembekalan kepada PNS yang Memasuki Purna Tugas

“Saya harap program-program yang disusun dan dirumuskan dalam Rakerda MUI ini dapat membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan cita-cita yang termaktub dalam visi misi Bupati dan Wakil Ketapang yakni melanjutkan Ketapang maju menuju masyarakat sejahtera, dengan menciptakan Ketapang yang nyaman, Ketapang Sehat, Ketapang yang aman dan Ketapang yang Peduli,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua MUI Provinsi Kalimantan Barat, Asisten I Setda Ketapang, Kepala Kementerian Agama Ketapang, Ketua MUI Ketapang, Sekretaris Umum MUI Provinsi Kalbar, Sekretaris Umum Kabupaten Ketapang serta tamu undangan lainnya. (Adi LC)

Comment