by

Polres Sekadau Sterilisasi Gereja Jelang Hari Raya Natal

Polres Sekadau Sterilisasi Gereja Jelang Hari Raya Natal

KalbarOnline, Sekadau – Sehari sebelum perayaan Natal, Polres Sekadau melakukan sterilisasi tempat ibadah di Gereja Katholik Santo Petrus dan Paulus Sekadau serta GKNI Filipi, Jumat, 24 Desember.

Setiap sudut ruangan dan lingkungan sekitar diperiksa menggunakan metal detectors. Selain itu, petugas menyemprotkan cairan disinfektan mengingat perayaan Nataru masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko mengatakan, sterilisasi merupakan langkah penting untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman bagi jemaat yang akan menjalankan Misa.

“Sterilisasi kami lakukan untuk mendukung ibadah Natal yang aman dan sehat serta mengantisipasi adanya ancaman sabotase, teror maupun penyebaran Covid-19,” ungkap Kapolres.

“Sedangkan pengamanan Misa menjadi agenda utama dan penting kami lakukan untuk memastikan kondusifitas. Pengamanan nantinya disesuaikan dengan jadwal pada masing-masing Gereja,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres, pengamanan akan dilakukan pada 53 Gereja yang terdapat pada 7 Kecamatan. Polsek jajaran bersama pihak terkait akan turun langsung dalam pengamanan Misa dan malam pergantian tahun.

“Melaui upaya tersebut, diharapkan perayaan Natal maupun tahun baru di wilayah Kabupaten Sekadau berjalan aman dan sehat sesuai tujuan yang ingin dicapai dalam pelaksanaan operasi Lilin Kapuas 2021,” tandasnya.

BACA JUGA:  Pemilik Akun Facebook Palsu Atas Nama Bupati Sekadau Seorang Napi di Lapas Sintang

Comment

Terbaru