by

Bupati Muda ke Manajemen Mall: Jangan Sampai Ada Pengunjung yang Masuk Tanpa Skrining

Bupati Muda ke Manajemen Mall: Jangan Sampai Ada Pengunjung yang Masuk Tanpa Skrining

KalbarOnline, Kubu Raya – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan bersama Kapolres AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy meninjau Posko Covid-19 di GAIA Bumi Raya City Mall dan Transmart, Selasa (21/12/2021) malam.

Bupati Muda mengatakan kunjungannya bersama Kapolres ke GAIA Bumi Raya City dan Transmart untuk memastikan pengunjung tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Karena jumlahnya makin besar, apalagi menjelang Natal dan Tahun Baru ini yang diperkirakan mencapai 20 sampai 30 ribu pengunjung. Semua nanti diarahkan dan pengunjungnya benar-benar mempunyai aplikasi peduli lindungi dan sudah di vaksin,” ungkap Muda usai meninjau pusat perbelanjaan modern tersebut.

Muda menambahkan, pihaknya bersama Kapolres merancang untuk mengelar vaksinasi yang tempatnya di Gaia Bumi Raya City, rencananya akan digelar mulai tanggal 23 Desember mendatang.

“Publik juga yang merasa belum divaksin, jangan dipaksakan masuk. Tapi nanti yang belum, bisa divaksin di tempat yang disediakan oleh di mall ini,” katanya.

Tidak hanya peninjauan, Bupati menambahkan, secara random pihaknya juga menanyakan secara langsung kepemilikan sertifikat vaksin dan aplikasi peduli lindungi kepada para pengunjung, terutama karyawan yang bekerja di dalam mall tersebut.

“Ini upaya kita, akan dilakukan setiap hari, sekaligus memastikan di semua titik, karena magnet ini menjelang Natal dan Tahun Baru, memastikan aman sesuai dengan arahan dari presiden maupun juga instruksi mendagri dan satgas Covid-19,” ujarnya lagi.

Muda berharap, pihak manajemen mall juga saling mengingatkan, agar semua terarah, seperti jalan masuk, supaya lebih teratur dan tetap antri.

“Di dalam mall juga dipastikan sesuai aturan dan dipahami oleh manajemen serta melakukan penguatan lagi, agar menjelang membludaknya pengunjung, ada kontrol secara bersama-sama,” harap Muda.

BACA JUGA:  Kota Singkawang Kini Punya Laboratorium Pemeriksaan Swab PCR

Untuk memastikan berjalan dengan baik, Muda menambahkan, pemantauan juga dilakukan oleh tim petugas yang ditempatkan di pos Covid-19 di Gaia Bumi Raya City.

“Karena Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini sebagian dari upaya pencegahan, terutama di pusat ekonomi. Ini juga harus kita kawal dan dipastikan semuanya bisa berlangsung dengan aman dan sehat. Hal ini juga dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 jenis baru. Makanya kita ketatkan, jangan sampai ada yang masuk tanpa diskrining. Termasuk tempat-tempat yang lain, terutama pelayanan,” tegasnya.

Sementara Kapolres AKBP AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy mengatakan, pihaknya bersama Bupati malam ini sengaja melakukan peninjauan Posko COVID-19 di GAIA Bumi Raya City untuk memastikan para pengunjung dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Kita lakukan untuk memastikan masyarakat yang akan mengunjungi dua mall besar di Kubu Raya ini menerapkan protokol kesehatan,” katanya di sela peninjauan Posko Covid-19 di GAIA Bumi Raya City.

“Kondisi ini terus kita antisipasi terutama menjelang Natal dan Tahun Baru yang diperkirakan akan terjadi lonjakan pengunjung,” tambah Kapolres.

Comment

Terbaru