Wabup Farhan Imbau Disiplin Prokes: Jangan Sampai Nataru Timbulkan Klaster Baru

Wabup Farhan Imbau Disiplin Prokes: Jangan Sampai Nataru Timbulkan Klaster Baru

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kapuas 2021

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang Farhan memimpin Apel gelar pasukan pelaksanaan operasi lilin 2021 di halaman Mapolres Ketapang, Kamis 23 Desember 2021.

Dalam apel yang dilaksanakan dalam rangka pengamanan perayaan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru (Nataru) 2022, turut hadir Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana dan Forkopimda Ketapang serta instansi terkait.

Dalam kesempatannya, Wabup Farhan memasangkan pita kepada perwakilan peserta apel, dan dilanjutkan dengan membacakan amanat Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo. Dalam amanat Kapolri yang dibacakan Wakil Bupati Ketapang menyebutkan perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian.

Baca Juga :  Wabup Ketapang Resmikan Pemakaian Gedung Baru TPA Ar-Ridho Payak Kumang

Peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Oleh karena itu, Polri akan menyelenggarakan operasi Lilin selama 10 hari terhitung dari tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis serta penegakan disiplin protokol kesehatan dalam upaya mengantisipasi lonjakan kasus covid-19.

Baca Juga :  121 Desa di Ketapang Bakal Gelar Pilkades Serentak 2023

Bersamaan dengan itu, pada amanat yang dibacakan juga ditekankan bahwa pengamanan kali ini jangan dianggap sebagai kegiatan tahunan biasa.

“Sehingga membuat kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini,” katanya.

“Kita harus lebih peduli, jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19 apalagi dengan adanya varian covid-19 jenin omicron,” tutup Farhan.

Comment