by

Midji Siapkan Rp300 Juta Jika 80 Persen Warga Mega Timur Divaksin

Midji Siapkan Rp300 Juta Jika 80 Persen Warga Mega Timur Divaksin

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji akan memberikan bantuan senilai Rp300 juta untuk pembangunan masjid di Desa Mega Timur. Bantuan tersebut akan diberikan jika 80 persen masyarakat setempat sudah divaksin.

Hal ini disampaikan Midji saat melaunching pembangunan percepatan desa mandiri yang dirangkai dengan percepatan target capaian vaksinasi kerjasama Pemerintah Provinsi Kalbar dan Kodam XII/Tanjungpura di Desa Mega Timur, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.

Saat memberi sambutan, Midji memanggil Kepala Desa Mega Timur dan Ketua Masjid setempat yang kebetulan sedang dalam masa pembangunan untuk naik ke podium.

Midji pun memberi tantangan kepada Kades dan Ketua Masjid setempat untuk bekerjasama agar 80 persen dari 7000an warga yang wajib vaksin di desa setempat untuk divaksin.

“Kalau mencapai 80 persen. Kan ada masjid yang sedang bangun tuh, mau cepat tidak selesainya? Kalau mau, 28 hari dari sekarang saya akan serahkan bantuan Rp300 juta. Tapi harus 80 persen ya,” kata Midji.

Bahkan Midji akan menambah nominal bantuan tersebut jika cakupan vaksinasi di Desa Mega Timur melebih 80 persen.

“Semakin besar akan saya tambah lagi. Pokoknya kalau 80 persen, dapat Rp300 juta. Kalau lebih dari itu, maka akan lebih lagi,” katanya, yang diamini oleh Kades Mega Timur dan masyarakat setempat.

Midji pun akan menagih kesiapan Kades Mega Timur 28 hari mendatang untuk memastikan target 80 persen cakupan vaksinasi.

“Kalau vaksinasi dosis pertama capai 80 persen, 28 hari lagi vaksin dosis kedua, nanti saya akan bawa SK bantuan itu, dan akan saya serahkan. Untuk pengerjaan masjid supaya cepat selesai,” tutupnya.

BACA JUGA:  Kalbar Punya Galeri Hasil Hutan Termegah di Indonesia

Comment

Terbaru