Mantap! Sekda Ketapang Dinobatkan Jadi Pendekar

Mantap! Sekda Ketapang Dinobatkan Jadi Pendekar

Pendekar Wira Utama di Raker IPSI

KalbarOnline, Ketapang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo dinobatkan sebagai Pendekar Wira Utama oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Ketapang.

Penobatan itu berlangsung saat acara pelantikan pengurus IPSI Kabupaten Ketapang. Selain penyegaran kepengurusan, kegiatan yang berlangsung di Pendopo Bupati Ketapang itu, juga dirangkai IPSI dengan rapat kerja tahun 2021, Rabu (22/12/2021).

Dalam sambutannya, Alexander Wilyo meminta kepasa Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Ketapang untuk mengagendakan dan memfasilitasi rapat kerja IPSI Kabupaten Ketapang di tahun-tahun berikutnya.

Baca Juga :  Luncurkan Program 1 Desa 100 Pekerja Rentan, Pemkab Ketapang Komitmen Berikan Jaminan Sosial Bagi Pekerja Miskin Rentan

“Rapat kerja ini sebagai media konsolidasi organisasi karena IPSI menggalang dan membina seluruh perguruan pencak silat yang ada di Ketapang,” ujarnya.

Alexander Wilyo menyebut kalau Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang juga akan memfasilitasi kejuaraan pencak silat tingkat provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) di Kabupaten Ketapang pada tahun 2022 nanti.

“Melalui Ketua Umum IPSI Provinsi dan Ketua Umum Pusat yakni Bapak Prabowo Subianto telah memberikan peluang kepada IPSI Kabupaten Ketapang untuk membangun padepokan silat, dari itu Saya minta Ketua umum IPSI Ketapang terpilih untuk mengambil peluang ini,” katanya.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Pertahankan WTP Ketiga Kalinya

Ia juga berpesan kepada pengurus maupun perguruan silat yang ada di Ketapang untuk tetap solid dalam mengembangkan olahraga silat sebagai jari diri bangsa.

“Saya juga ingin berpesan kepada semua perguruan silat maupun kepada seluruh organisasi olahraga lainnya yang ada di Kabupaten Ketapang agar tetap kompak, solid, profesional, akuntabel, dan saling bersinergis,” tandasnya. (Adi LC)

Comment