Polres Sekadau Gelar Ops Lilin Kapuas Dukung Harkamtibas Nataru

Polres Sekadau Gelar Ops Lilin Kapuas Dukung Harkamtibas Nataru

KalbarOnline, Sekadau – Menjelang perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022, agenda pengamanan menjadi fokus utama Kepolisian dalam mendukung serta memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Berlangsung di aula Bhayangkara Patriatama, dilaksanakan lat pra ops Lilin Kapuas 2021 membahas rencana, teknis dan prosedur pengamanan Natal dan tahun baru, Rabu 22 Desember 2021.

Selaku Kaopsres, Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko menyampaikan beberapa hal yang harus dipedomani dalam pelaksaanan Ops Lilin Kapuas 2021 di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Nana Arianto Siap Maju Pilkades Teluk Kebau

Yang pertama, Kapolres menghendaki personel siap dengan strategi di lapangan untuk menjaga kondusifitas keamanan sebelum, selama dan pasca perayaan Natal dan tahun baru.

“Tetap perhatikan keselamatan pribadi dalam bertugas. Situasi yang kondusif jangan menjadikan kita lengah. Tetap waspada dengan segala kemungkinan yang bisa saja terjadi,” lanjut Kapolres.

Untuk meraih hasil yang diinginkan dalam operasi, Kapolres menyampaikan pentingnya kerjasama secara konfrehensif dan terpadu dengan stakeholder terkait yaitu TNI, Dinkes, Dishub, Sat Pol PP dan BPBD Kabupaten Sekadau.

Operasi Lilin Kapuas merupakan operasi kemanusiaan, oleh karena itu Kapolres menghendaki pelaksanaannya harus sesuai prosedur dan tegas mengedepankan tindakan humanis dalam melayani masyarakat.

Baca Juga :  Seminar Hutan Adat dan Rakor, DAD: Tambah Wawasan Temenggung se-Kabupaten Sekadau

“Perlu diatur dan direncanakan dengan baik segala kegiatan yang dilakukan untuk meraih tujuan operasi yakni situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta pencegahan laju pandemi Covid-19,” tandasnya.

Selanjutnya, Kabag Ops Polres Sekadau Kompol Oloan Sihombing memaparkan rencana operasi Lilin Kapuas selama 10 hari terhitung mulai tanggal 24 Januari 2021 hingga 2 Januari 2022.

Menurut Kabag Ops, paparan ini sebagai gambaran teknis pelaksanaan operasi Lilin Kapuas yang merupakan agenda rutin tahunan guna mendukung harkamtibmas selama Natal dan tahun baru.

Comment