Midji Semprot Kepala Dinas PPPA di Puncak Peringatan Hari Ibu: Monoton

Midji Semprot Kepala Dinas PPPA di Puncak Peringatan Hari Ibu: Monoton

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menyemprot Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Provinsi Kalbar Natalia Karyawati di acara Puncak Peringatan Hari Ibu ke-93, yang digelar di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Rabu, 22 Desember 2021.

Midji menilai Dinas PPPA sebagai penyelenggara kegiatan, terlalu kaku, monoton, dan seremonial belaka.

“Mohon maaf ya panitia. Dulu setiap Hari Ibu itu saya buat acara kerjasama dengan PKK, Dharma Wanita, dan organisasi-organisasi perempuan yang ada di Kalbar termasuk organisasi etnis, semuanya ada, kita tampilkan kelebihan-kelebihan mereka (ibu-ibu),” kata Midji.

Baca Juga :  Pedagang Petasan Sepakat Tak Jual Petasan Berdaya Ledak Tinggi

“Ibu-ibu yang hadir ini kan dandannya (make up) mungkin ada yang dari jam 4 subuh, harusnya ada penilaian, siapa yang pakaian paling serasi, siapa yang tampil terbaik, kita seperti itu biasanya. Kalau puncak acaranya saja seperti ini, apalagi yang tak puncak,” kata Midji lagi.

Selain itu, Midji juga meminta perhatian seluruh Kepala OPD agar tak monoton dalam setiap acara. Seperti misalnya dalam memberikan sambutan.

“Saya paling tak suka yang namanya laporan itu kayak membuat paper untuk skripsi. Tujuan kegiatan disampaikan, hipotesisnya saja tadi yang tak ada. Kalau ada hipotesisnya, persis tuh skripsi. Jangan lagi yang kayak gitu,” katanya.

Baca Juga :  Gus Jazil: Setiap Pemimpin Harus Memiliki Dimensi Keibuan

Menurut Midji, yang harusnya disampaikan adalah capaian-capaian Dinas PPPA dalam hal pemberdayaan perempuan dan anak.

“Ini yang disampaikan dasar hukum, kita sudah tahu, sumber dana kegiatan kita tahu, jangan lagi cerita itu. Tapi apa yang sudah dicapai oleh dinas dalam pemberdayaan perempuan, anak dan sebagainya,” katanya.

“Harus ada kegiatan yang produktif, inovatif, hadirkan orang-orang yang bisa menginsipirasi kita,” katanya.

Comment