Waspada Akun Facebook Palsu Atasnamakan Bupati Fransiskus Diaan

Waspada Akun Facebook Palsu Atasnamakan Bupati Fransiskus Diaan

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Warga Kapuas Hulu dibuat penasaran dengan munculnya akun Facebook yang mengatasnamakan Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan. Akun tersebut ternyata palsu dan sedang didalami oleh Pemerintahan Kabupaten Sekadau.

“Itu bukan akun saya, akun saya hanya ada satu itupun untuk mempublish kegiatan keseharian saya, bukan untuk meminta pulsa ke sana sini,” tegas Bupati Fransiskus Diaan.

Bupati Sis menyampaikan, media sosial khususnya Facebook yang mengatasnamakan Bupati bukan kali pertama di Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Lepas Kontingen Kapuas Hulu Ikuti Pekan Gawai Dayak Kalbar, Fransiskus Diaan: Jaga Nama Baik Daerah

“Beberapa bulan yang lalu juga kasusnya kurang lebih sama, ada orang membuat Facebook mengatasnamakan saya, foto profil punya saya terus digunakan untuk meminta pulsa,” kata Bupati.

Menanggapi kasus tersebut Bupati Sis mengingatkan seluruh warga Kapuas Hulu untuk lebih berhati-hati dan waspada. Karena kasus dan modus penipuan untuk transfer pulsa dan menggunakan foto profil Bupati Kapuas Hulu bukan kali pertama terjadi.

“Saya minta masyarakat tidak mudah percaya pada pengakuan orang melalui aplikasi apapun, khususnya WhatsApp, Facebook dan media sosial lainnya. Apalagi nomornya tidak dikenal dan pelaku minta transfer dana ataupun pulsa,” ingatnya.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Hadiri Pengarahan Presiden Terkait Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia

“Ini modus lama sebetulnya dan bukan kali pertama terjadi. Modus penipuan lain itu misalnya mengabarkan menang undian. Lalu korban diminta untuk tranfer dana. Jadi masyarakat harus hati-hati saja. Kalau harus mentransfer dana dengan dalih akan memberi bantuan atau dapat undian bahkan meminta pulsa. yakinilah bahwa itu modus aksi tipu-tipu dan jangan dilayani,” pungkasnya.

Comment