Buka Musda VII PPNI, Bupati Martin Akan Programkan Perawat Diploma ke S1

Buka Musda VII PPNI, Bupati Martin Akan Programkan Perawat Diploma ke S1

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang Martin Rantan mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Ketapang akan memprogramkan para perawat di Ketapang yang masih bergelar Diploma untuk bisa melanjutkan ke jenjang S1.

Hal itu ia sampaikan saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) VII Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Ketapang, Sabtu (18/12/2021).

“Pemerintah Kabupaten Ketapang juga akan memberikan izin kepada para perawat maupun ASN untuk meningkatkan kapasitas pendidikannya, asal linear,” ujarnya.

Baca Juga :  Peringati Hari Jadi Ketapang ke-602, Bupati Martin Rantan Ziarah ke Makam Keramat Sembilan

Martin Rantan menyebut kalau tugas perawat sangatlah luar biasa dan mulia.

“Perawat membantu tugas dokter atau bidan, maupun tugas yang tidak dapat dilaksanakan oleh dokter atau bidan,” ucapnya.

Selain itu, Martin Rantan juga mengucapkan terima kasih kepada para perawat, instansi pemerintahan, organisasi, maupun swasta yang ikut membantu dalam program Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Ketapang .

“Ini artinya perawat memiliki peranan yang luar biasa signifikan terhadap pembangunan daerah, khususnya yang menyangkut indeks pembangunan manusia di bidang kesehatan,” tandasnya.

Baca Juga :  May Day, Buruh dan Mahasiswa Orasi di Gedung DPRD Ketapang

Dalam kegiatan itu, Bupati Ketapang juga menyerahkan piagam tanda penghormatan Bintang Jasa Pratama dari Presiden RI kepada Alm. Bapak Anang, Amd.Kep yang pernah menjabat sebagai Kepala Puskesmas Hulu Sungai sebagai pejuang kemanusiaan yang gugur pada masa pandemi Covid-19.

Turut hadir Kepala DPD PPNI Ketapang, para Kepala Perangkat Daerah, Direktur Rumah Sakit Agoesdjam Ketapang, Direktur Rumah Sakit Fatima, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Ketapang, Kepala BPJS Ketapang dan Forkopimda.

Comment