Wabup Wahyudi Motivasi Peserta Seleksi Tenaga Kontrak Dinkes Kapuas Hulu

Wabup Wahyudi Motivasi Peserta Seleksi Tenaga Kontrak Dinkes Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat meninjau pelaksanaan seleksi penerimaan calon tenaga kontrak daerah di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu, 15 Desember 2021.

Wabup didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu Sudarso, Sekretaris Dinas Kesehatan Nazaruddin, Kabid Sumber Daya Kesehatan Nanang Fadli, Kasi SDMK dan jajaran.

Pelaksanaan Seleksi Penerimaan Calon Tenaga Kontrak Daerah di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu dilaksanankan di dua lokasi tes yakni di halaman Dinkes Kapuas Hulu dan Gedung MABM Kabupaten Kapuas Hulu. Dalam kesempatan itu Wabup Wahyudi memberikan semangat dan motivasi kepada peserta seleksi.

Baca Juga :  Tiga Korban Kapal Motor Karam di Semitau Berhasil Ditemukan

“Bagi yang lulus saya berharap jadilah ujung tombak dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat,” ucap Wabup.

Kepada tenaga kontrak yang menempati tugas di daerah terpencil, Wabup berpesan agar tetap kreatif, inovatif melayani masyarakat dengan sepenuh hati untuk mewujudkan Kapuas Hulu HEBAT.

“Jangan gugup atau gopoh dalam tes harus fokus dalam mengerjakan soal, berdoalah sebelum tes. Jangan menyianyiakan kepercayaan yang telah diberikan,” pesan Wabup.

Wabup juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Panitia Pelaksana seleksi yang telah bekerja dan mengikuti protokol kesehatan dalam pelaksanaan tes.

Wabup berharap bagi yang belum berkesempatan lolos seleksi agar tidak berkecil hati, karena masih ada kesempatan berikutnya.

Baca Juga :  Angeline Fremalco Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan Untuk Cegah Stunting 

Dalam kesempatan tersebut Kasi SDMK (Sumber Daya Manusia dan Kesehatan) pada Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu Benidiktus Aphau menjelaskan, sedikitnya ada empat tempat pelaksanaan tes tenaga kontrak dilingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, yaitu di Dinkes Kapuas Hulu, Gedung Rumah Adat MABM, RSUD Semitau, RSUD bergerak Badau.

“Tes pada tahap ini dilakukan yaitu tes tertulis dan dilaksanakan satu hari pada masing-masing lokasi,” kata Benidiktus.

Sementara Kadiskes Kapuas Hulu Sudarso mengatakan, peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 224 Orang.

“Soal tes berjumlah 50-100 Soal,” kata Sudarso.

Comment