Wabup Wahyudi Pastikan Pemkab Kapuas Hulu Juga Konsen Bangun Kawasan Transmigrasi

Wabup Wahyudi Pastikan Pemkab Kapuas Hulu Juga Konsen Bangun Kawasan Transmigrasi

Hari Bhakti Tranmigrasi ke-71

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menghadiri peringatan Hari Bhakti Tranmigrasi ke-71 yang digelar Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Transmigrasi Kapuas Hulu, Senin, 13 Desember 2021. Adapun peringatan Hari Bhakti Transmigrasi ke-71 ini mengusung tema ‘Transmigrasi Wujud Nyata Implementasi SDGs Untuk Pembangunan Berkelanjutan’.

Baca Juga :  Pembangunan Gedung MTs Ma’arif NU Kapuas Hulu Diduga Terindikasi Korupsi

Wabup Wahyu mengatakan, transmigrasi sedikit menurun dalam hal pembangunan Permukiman Transmigrasi Baru (PTB). Hal ini, kata dia, disebabkan berkurangnya areal pencadangan lahan di Kabupaten Kapuas Hulu. Namun demikian, tegas dia, Pemerintah Pusat dan maupun Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu tetap konsen terhadap pembangunan daerah kawasan transmigrasi.

“Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu tetap konsen terhadap pembangunan daerah kawasan transmigrasi yang sudah ditetapkan melalui unit-unit permukiman transmigrasi yang sudah dibangun,” Katanya

Wabup Wahyudi juga berharap transmigrasi Kabupaten Kapuas Hulu dapat sesuai dengan tujuan transmigrasi yang sebenarnya di antaranya untuk menyeimbangkan penyebaran penduduk, memperluas kesempatan kerja, mempercepat lajunya pembangunan daerah, pemerataan sumber daya alam dan sumber daya manusia.

Baca Juga :  Bupati Nasir Minta Camat Berperan Aktif Bina Desa

“Termasuk meningkatkan taraf hidup para transmigran dan memperkuat ketahanan nasional,” katanya.

Comment