Perjuangan Dea Ananda yang Hamil Anak Pertama Setelah 12 Tahun Penantian

Perjuangan Dea Ananda yang Hamil Anak Pertama Setelah 12 Tahun Penantian

KalbarOnline.com – Kabar bahagia datang dari penyanyi Dea Ananda. Menjalani pernikahan selama 12 tahun dengan Ariel Nidji, Dea akhirnya mengumumkan kabar kehamilan pertamanya. Kabar bahagia itu disampaikan Dea melalui akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahannya pada 12 Desember 2021 itu Dea Ananda tampak membagikan beberapa foto dan video hasil USG miliknya. Tak hanya itu saja, dalam keterangan unggahannya itu Dea pun menceritakan perjuangan panjangnya untuk mendapatkan buah hati.

“Akhirnya aku dan @arielnidji diberi kepercayaan Tuhan untuk menjadi orang tua. Aku mau cerita sedikit tentang pengalamanku selama program hamil. Aku pernah punya beberapa masalah pada organ reproduksi, PCOS, endometriosis, dan hidrosalping,” tulis Dea Ananda.

Tak hanya Dea saja, rupanya sang suami, Ariel Nidji juga memiliki permasalahan hormonal. Karena hal tersebut Dea pun sampai harus menjalani pembedahan kecil demi bisa memperoleh keturunan.

Baca Juga :  Mums, Ketahui Nutrisi Penting di Trimester Ketiga

“Berkat dokter-dokter obgyn yang sabar dan super ramah…@dr.cynthiasusanto.spog dan dokter @m.luky_satria akhirnya aku menjalani minimally invasive surgery di awal. @arielnidji pun juga punya permasalahan pada hormonal (sperma kurang) karena pola hidup yang kurang sehat dan juga overweight. Berkat konsultasi dan pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter spesialis Andrologi @dr.tiarakirana_sp.and di @bocahindonesia_, @arielnidji menjalani terapi dengan obat-obatan, kemudian dipantau perkembangannya setiap bulan hingga bulan ketiga,” terangnya.

Dea juga menjelaskan bahwa masalah kesuburan itu tidak hanya bisa dialami oleh para wanita saja, melainkan juga pasangan prianya. Oleh karena itu sangat penting untuk memeriksakan diri ke dokter.

Karena masalah tersebut akhirnya Dea dan suami pun memilih untuk melakukan program bayi tabung. Program bayi tabung itu pun berjalan dengan lancar dan hasilnya, kini Dea Ananda pun hamil dan tengah menantikan kehadiran anak pertamanya.

Baca Juga :  Ini Penyebab Sesak Napas saat Hamil

“Aku bersyukur banget di usia aku saat ini, perjalanan melakukan program bayi tabung di @bocahindonesia_ berjalan lancar dan berhasil. Semua berkat kerja sama dokter-dokter hebat spesialis kandungan, dokter spesialis andrologi, dan team dokter di laboratorium embriologi,” jelas Dea.

Terakhir, Dea pun memberikan semangat untuk para pasangan yang masih berjuang menantikan kehadiran buah hati. Dea berharap para pasangan yang belum memiliki anak tidak menyerah dan putus asa untuk terus memperjuangkan kehadiran buah hati.

“Untuk para pejuang dua garis di luar sana jangan pernah menyerah dan putus asa. Usia bukan halangan untuk tetap terus #berjuangbersama,” tulis Dea Ananda.

Comment