Jadwal Drawing Babak 16 Besar Liga Champions, MU Potensi Bertemu PSG

Jadwal Drawing Babak 16 Besar Liga Champions, MU Potensi Bertemu PSG

KalbarOnline.com – 16 kontestan tersisa untuk mengarungi fase gugur Liga Champions. Simak jadwal drawing babak 16 besar Liga Champions di sini.

Drawing babak 16 besar Liga Champions akan digelar di hari ini (13/12/2021) di markas UEFA di Nyon, Swiss. Proses pengundian dilangsungkan pada pukul 12.00 waktu setempat atau 18.00 WIB.

Aturannya masih sama seperti yang sudah-sudah. Di babak 16 besar Liga Champions ini, tim-tim juara Grup A-H akan diundi untuk menghadapi dengan tim-tim runner-up dari grup yang berbeda dari fase sebelumnya dan federasi sepakbola yang berbeda.

Baca Juga :  Cuplikan Gol Pertandingan Real Madrid vs Borussia Dortmund: Skor 3-2

Adapun tim-tim yang lolos sebagai juara grup adalah Manchester City (A), Liverpool (B), Ajax (C), Real Madrid (D), Bayern Munich (E), Manchester United (F), Lille (G), dan Juventus (H). Sedangkan tim-tim yang finis kedua di grup masing-masing adalah Paris St. Germain (A), Atletico Madrid (B), Sporting CP (C), Inter Milan (D), Benfica (E), Villarreal (F), RB Salzburg (G), Chelsea (H).

Dengan demikian potensi terjadinya big match sangat besar. Man City berpeluang berjumpa dengan Atletico dan Inter, sedangkan Liverpool memungkinkan bersua PSG, dan Inter. Madrid, yang berstatus sebagai juara terbanyak, bisa saja berduel dengan PSG atau Chelsea.

Baca Juga :  Siaga Nataru, PLN Siapkan 1520 Personel Jaga Listrik di Kalimantan

Potensi lawan berat dihadapkan pada Bayern Munich karena bisa kembali melawan PSG, Atletico, Inter, atau Chelsea. Demikian pula dengan Manchester United karena memungkinkan melawan PSG, Atletico, atau Inter Milan, sedangkan Juventus juga berpotensi berjumpa PSG atau Atletico.

Pertandingan-pertandingan babak 16 besar Liga Champions direncanakan digelar mulai 15 Februari 2022.

Comment