Sekadau Siap Ukir Prestasi di MTQ XXIX Kalbar

Sekadau Siap Ukir Prestasi di MTQ XXIX Kalbar

KalbarOnline, Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau melepas keberangkatan Kafilah Sekadau yang akan berlaga pada MTQ XXIX Provinsi Kalbar di Kabupaten Sintang yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Jumat (10/12/2021).

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Sekadau Asghul Makhdir menjelaskan bahwa sebelumnya telah dilaksanaan kegiatan seleksi calon peserta MTQ XXIX Kalbar yang dilaksanakan pada tanggal 6 sampai dengan 8 Oktober 2021. Bertempat di Masjid Baiturrahmah dan aula Kantor Camat Sekadau Hilir yang ini diikuti oleh 83 peserta.

“Dari 83 peserta yang mengikuti seleksi, terpilih 37 peserta yang akan ikut dalam MTQ XXIX Provinsi Kalimantan Barat di Sintang,”  jelas Asghul.

Baca Juga :  Wabup Sekadau Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni

“Peserta yang lolos seleksi selanjutnya mengikuti kegiatan pemusatan latihan, yang belangsung dari tanggal 27 sampai dengan 30 Oktober 2021 bertempat di Masjid Baiturrahmah jalan Merdeka Selatan, di kompleks Madrasah Tsanawiyah Negeri Sekadau, serta di komplek SMAN 1 Sekadau Hulu untuk peserta fahmil Qur’an putra,” tambah dia.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sekadau Fendy mengatakan bahwa peran LPTQ Kabupaten Sekadau saya nilai sudah berusaha secara maksimal dalam mempersiapkan berbagai cabang lomba yang akan dipertandingkan.

“Kita sangat berharap khafilah Kabupaten Sekadau ini tentunya dapat tampil dengan prima dan berusaha serta berjuang menjadi juara,” kata Fendy.

Baca Juga :  Hilang Kendali, Truk Ekspedisi Terbalik dan Nyaris Masuk Sungai

“Masyarakat Kabupaten Sekadau selalu berharap agar kafilah atau duta Kabupaten Sekadau dapat mengukir dan meraih prestasi terbaik. Untuk itu saya mengharapkan kepada pimpinan khafilah dan para official agar selalu memberikan semgangat dan dorongan kepada seluruh peserta yang mengikuti MTQ ini,” tandasnya.

Pelepasan Khafilah MTQ tersebut ditandai dengan penyerahan secara langsung bendera MTQ Kabupaten Sekadau oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sekadau kepada Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Sekadau.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sekadau Akhmad Suryadi, Perwakilan Kepala Kantor Kementerian Agama Sekadau Bukhori, serta para Official dan peserta MTQ XXIX Kalbar.

Comment