Categories: HeadlinesSekadau

Pelaku Pembobol ATM di Nanga Mahap Diringkus Polisi

Pelaku Pembobol ATM di Nanga Mahap Diringkus Polisi

KalbarOnline, Sekadau – Pihak Kepolisian berhasil meringkus pelaku pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Kantor Kas Bank Kalbar Nanga Mahap yang terjadi pada Kamis (9/12/2021) pukul 00.59 WIB.

Kapolsek Nanga Mahap Ipda Sudarsono mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari informasi tentang keberadaan pelaku sesuai dengan hasil identifikasi sebelumnya.

“Ciri-ciri pelaku sesuai dengan informasi dari masyarakat dan rekaman kamera CCTV. Hal itu menjadi petunjuk bagi kami untuk bisa mengungkap para pelaku,” ungkap Kapolsek.

Berbekal informasi tersebut, personel Polsek Nanga Mahap segera bergerak cepat dan berhasil meringkus kedua pelaku pada lokasi berbeda, Minggu 12 Desember 2021.

Pelaku berinisial G (28) ditangkap dirumahnya di dusun Riam Batang desa Nanga Suri, sedangkan HS (18) ditangkap ketika hendak ke rumah temannya mengendarai sepeda motor.

Selain menangkap pelaku, Polisi juga menyita barang bukti berupa obeng dan pahat yang digunakan pelaku untuk membobol mesin ATM Kantor Kas Bank Kalbar Nanga Mahap.

“Sebelumnya, barang bukti tersebut dibuang salah seorang pelaku ke semak belukar di bawah jembatan dusun Engkayak desa Nanga Mahap, namun berhasil kami temukan” ungkap Kapolsek.

“Kasus ini ditangani oleh Sat Reskrim Polres Sekadau. Kedua pelaku beserta barang bukti sudah dibawa ke Mapolres Sekadau untuk proses hukum selanjutnya,” tandasnya.

boskalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
boskalbaronline

Recent Posts

Pj Gubernur Harisson Harapkan HMI Kuat Secara Intelektual dan Mandiri Secara Finansial

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Badan Koordinasi (Badko)…

3 hours ago

Kodim Putussibau Razia Pemain Layangan di Wilayah Putussibau Kota

KalbarOnline, Putussibau - Anggota Kodim 1206/Putussibau beserta Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan razia penertiban…

5 hours ago

Jadi Tuan Rumah, Polda Kalbar Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan Kejuaraan Proliga Volley 2024

KalbarOnline, Pontianak - Polda Kalbar meminta kepada seluruh masyarakat Kalbar dapat mendukung dan turut memeriahkan…

5 hours ago

Pj Gubernur Harisson Buka Kejurnas Angkat Besi di GOR Pangsuma Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson membuka kejuaraan nasional (kejurnas) angkat…

5 hours ago

Harisson Lantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalbar Periode 2024 – 2029

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson melantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat…

5 hours ago

Optimalisasi Peran Tim Pendamping Keluarga Cegah Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Peran keluarga perlu dioptimalkan dan menjadi entitas utama dalam pencegahan stunting. Untuk…

5 hours ago