Jadi Tuan Rumah, Sintang Optimis Juara Umum MTQ XXIX Kalbar

Jadi Tuan Rumah, Sintang Optimis Juara Umum MTQ XXIX Kalbar

KalbarOnline, Sintang – Sebagai tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Barat, Kafilah asal Kabupaten Sintang optimis untuk menjadi juara umum pada ajang pemuliaan quran tahun 2021 ini.

Hal tersebut diungkapkan Putra Gunawan selaku Ketua Kafilah asal Kabupaten Sintang saat ditemui pada penyambutan para kafilah oleh Panitia MTQ di Rumah Adat Melayu Tepak Sireh Sintang, Sabtu, 11 Desember 2021.

Putra Gunawan menegaskan, keinginan dan optimisme kafilah kontingen asal Kabupaten Sintang untuk juara itu melihat pengalaman sebelumnya.

“Alhamdulillah, kita dari Sintang, sebagai tuan rumah kita sudah maksimal untuk berlatih demi mempersiapkan semuanya, kita berkaca pada pengalaman pada pelaksanaan MTQ XXVIII Kalbar tahun 2020 di Kabupaten Sekadau kita mendapatkan juara 7, tentu di tahun ini kita optimis untuk meraih juara minimal juara 3, dan maksimal juara umum (juara pertama),” kata Putra Gunawan.

Baca Juga :  Bupati Resmikan Gedung Gereja GMII Jemaat ‘Hebron’ Sintang

Jadi Tuan Rumah, Sintang Optimis Juara Umum MTQ XXIX Kalbar

Kafilah Sintang, tegas dia, sudah berlatih untuk mematangkan persiapan menghadapi pelaksanaan MTQ ini.

“Kita sudah melakukan yang namanya training center (TC) atau mematangkan persiapan para kafilah sebanyak tiga kali pertemuan yang dimulai sejak Oktober 2021 dengan mendatangkan para guru-guru yang pakar untuk mengajar serta mendampingi para kafilah yang mengikuti penyelenggaraan MTQ tahun 2021 ini,” katanya.

“Untuk para kafilah dari Sintang itu totalnya ada 49 orang sudah termasuk dengan para official, pembina dan pendamping kafilah,” jelasnya.

Putra Gunawan berharap agar masyarakat Sintang mendukung para kafilah Sintang pada perhelatan MTQ XXIX Kalbar tahun 2021 ini.

“Kami berharap kepada masyarakat Kabupaten Sintang, mohon doa dan restu serta dukungan untuk para kafilah Sintang, agar bisa melaksanakan berbagai kegiatan MTQ dengan lancar, serta diberikan kemudahan bisa meraih minimal juara 3 dan maksimal juara pertama,” harapnya.

Sementara Ulidal Muchtar selaku Pembina Kafilah Kabupaten Sintang memberikan semangat dan tetap jaga kesehatan dalam melaksanakan kegiatan MTQ Ke-XXIX tahun 2021 ini.

Baca Juga :  Yosepha Hasnah Buka Seleksi Penerimaan Mahasiswa Pendidikan Dokter Untan Jalur Beasiswa 2019

“Selaku Pembina Kafilah, saya berharap kepada seluruh kafilah, official yang berasal dari Kabupaten Sintang untuk terus semangat belajar di sela-sela menjelang pelaksanaan MTQ, selain itu juga harus diimbangi dengan menjaga kesehatan diri sendiri, istirahat yang cukup agar stamina tetap terjaga pada saat mengikuti kegiatan MTQ ini,” kata Ulidal.

Ulidal juga berpesan kepada para kafilah kontingen asal Kabupaten Sintang untuk bisa meraih juara.

“Paling tidak kita minimal masuk tiga besar, kalau bisa kita harus berjuang untuk masuk dan meraih juara umum pada pelaksanaan MTQ XXIX Kalbar tahun 2021 ini, apalagi kita sebagai tuan rumah, ini menjadi tantangan tersendiri bagi kita, akan tetapi, tantangan tersebut bisa kita hadapi jika kita kompak, dan saling mendukung satu sama lain,” pesan Ulidal.

Comment