by

Bupati Aron Buka Lomba Sampan Bidar Semarak HUT XVIII Pemkab Sekadau

Bupati Aron Buka Lomba Sampan Bidar Semarak HUT XVIII Pemkab Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau Aron membuka lomba sampan bidar dalam rangka memperingati HUT XVIII Pemerintah Kabupaten Sekadau tahun 2021. Perlombaan yang diikuti 45 peserta yang berasal dari berbagai kecamatan di Sekadau itu dipusatkan di Keraton Kusuma Negara, Sabtu, 11 Desember 2021.

Ketua panitia perlombaan Sutiyana dalam laporannya mengatakan, lomba sampan bidar ini merupakan salah satu olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat Sekadau terutama yang tinggal di pesisir Sungai Kapuas maupun Sungai Sekadau.

Ia berharap pada pelaksanaan kegiatan lomba ini semua peserta dapat mengikuti perlombaan secara sportif. Sebab untuk mendapatkan izin pelaksanaan kegiatan ini, panitia wajib menerapkan Protokol kesehatan mengingat Pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

Bupati Aron Buka Lomba Sampan Bidar Semarak HUT XVIII Pemkab Sekadau

Sementara Bupati Sekadau Aron dalam arahannya mengatakan bahwa perlombaan ini merupakan kegiatan yang khusus dilaksanakan dalam rangka HUT XVIII Pemkab Sekadau yang jatuh pada setiap tanggal 18 Desember.

“Apabila Covid-19 sudah berakhir, kegiatan ini akan kita laksasakan secara besar-besaran,” kata Aron.

Kepada peserta, Aron juga berharap kegiatan ini menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi. Sebab dalam lomba sampan, juara ditentukan dengan kerja keras dan kekompakan.

Turut hadir Sekda Sekadau Muhammad Isa, Asisten, Camat Sekadau Hilir, dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sekadau. Kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan tim lomba sampan yang ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 18 kali sebagai tanda dimulainya perlombaan. (Mus)

BACA JUGA:  Pemkab Sekadau Minta Petani Swadaya Segera Urus STD-B

Comment