by

Dua Penumpang Speedboat Terbalik di Sungai Kapuas Ditemukan Meninggal

Dua Penumpang Speedboat Terbalik di Sungai Kapuas Ditemukan Meninggal

KalbarOnline, Pontianak – Kepala Kantor Search and Rescue (SAR) atau Pencarian dan Pertolongan Pontianak Yopi Haryadi mengatakan, tim gabungan SAR telah menemukan dua penumpang speedboat yang terbalik atau mengalami kecelakaan di Sungai Kapuas, Kalimantan Barat, Jumat siang. Keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Dari empat penumpang, dua selamat yakni atas nama Maklum (warga Siantan), Hafid (Parwasal, Siantan), dan dua korban, Salim (warga Parwasal) Nawi (Gang Parwasal, Siantan) sudah ditemukan meninggal tidak jauh dari lokasi speedboat mereka tenggelam, dan kini sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk proses selanjutnya,” kata Yopi Haryadi, Jumat, seperti dilansir dari Antara Kalbar.

Dia menjelaskan, sebelumnya, pihaknya memperoleh informasi tenggelamnya sebuah speedboat dengan empat orang penumpang, di antaranya dua berhasil diselamatkan, dua orang masih dalam pencarian.

“Diduga kuat tenggelamnya atau penyebab speedboat tersebut mengalami kecelakaan diakibatkan kerusakan kemudi,” katanya.

Dia menambahkan, akibat kemudi mengalami rusak tersebut, maka speedboat tersebut menjadi oleng hingga tenggelam. (Antara)

BACA JUGA:  Sebuah Pesawat Terpaksa Mendarat Darurat, Begini Keterangan Basarnas

Comment