Bupati Martin Dorong Perkuat Pondasi Ekonomi Masyarakat Berbasis Agroindustri

Bupati Martin Dorong Perkuat Pondasi Ekonomi Masyarakat Berbasis Agroindustri

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Kabupaten Ketapang Martin Rantan membuka secara resmi kegiatan seminar memperkuat pondasi ekonomi masyarakat berbasis agroindustri ahun 2021, Senin (6/12/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Grand Zuri Katapang itu juga turut di hadiri Dinas Perkebunan Katapang, Forkompinda dan unsur yang terkait dengan perkebunan.

Baca Juga :  Gunakan Dana Pribadi, Anggota DPR RI Boyman Harun Perbaiki Jalan Provinsi di Ketapang

Dalam sambutannya, Bupati Martin meminta agar kegiatan seminar ini tidak hanya menjadi kegiatan seremonial belaka, tetapi harus ada input bagi masyarakat.

“Saya selaku Kepala Daerah hadir pada acara Seminar Hari ini menekankan kepada Dinas Pertanian Perternakan Perkebunan sebagai penyelenggara harus ada tindak lanjut dari hasil seminar hari ini,” katanya.

Baca Juga :  Pemdes Tanjung Gelar Musyawarah Pembangunan Tingkat Dusun

Selain itu, Martin Rantan juga minta kepada Dinas Pertanian Perternakan Perkebunan untuk mendata secara akurat terkait Perkebunan Kelapa Sawit yabg ada di wilayah Kabupaten Ketapang.

“Saya juga berharap pada kegiatan ini dapat membuka peluang-peluang usaha bagi semua pihak, dalam upaya memperkuat pondasi ekonomi masyarakat melalui optimalisasi kebun-kebun milik Masyarakat,” tandasnya. (Adi LC)

Comment