420 Peserta Ikuti Tes SKB CPNS Melawi

420 Peserta Ikuti Tes SKB CPNS Melawi

KalbarOnline, Melawi – Pelaksanaan tes Seleksi Kompentensi Bidang (SKB) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Melawi 2021 telah selesai dilaksanakan. Tes dilakukan tanggal 6 dan 7 Desamber diikuti 420 peserta, di aula kantor Disdikbud Melawi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Melawi, Jaya Sutardi, mengungkapkan SKB diikuti 420 peserta yang telah dinyatakan lulus pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKB) beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Warga Melawi Terdampak PPKM Terima Sembako dari TNI-Polri

“Seleksi tes SKB ini dilaksanakan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Peserta mengerjakan 100 soal dengan durasi waktu 90 menit,” kata Jaya Sutardi, Rabu (8/12/2021).

Jaya mengatakan, pada penerimaan CPNS tahun 2011 di Melawi ada 16 formasi CPNS yang kosong. Sebagian besar dikarenakan tidak ada pelamar. Namun, kebijakan dari BKN ada kemungkinan nantinya formasi yang kosong di isi atau dialihkan dari jabatan dan kualifikasi pendidikan yang sama, namun dari unit penempatan atau lokasi kebutuhan yang berbeda.

Baca Juga :  Kapolres Melawi Instruksikan Anggota Kibarkan Merah Putih di Rumah Masing-masing Sambut HUT ke-76 RI

Peserta yang dinyatakan lulus nanti, lanjut Jaya, merupakan peserta terbaik sehingga bisa mengisi kekurangan SDM di lingkup Pemerintah Kabupaten Melawi.

“Siapa pun yang lulus itulah peserta yang terbaik dan diharapkan mampu bekerja dengan baik,” ungkapnya.

Comment