by

Wako Edi Kamtono Imbau Warganya Waspada Banjir Akibat Air Pasang

Wako Edi Kamtono Imbau Warganya Waspada Banjir Akibat Air Pasang

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengimbau warganya yang bermukim di bantaran Sungai Kapuas dan dataran rendah mewaspadai kemungkinan terjadi banjir akibat air pasang.

“Melihat data BMKG akan terjadi air pasang tinggi dalam beberapa waktu ke depan, semoga saat bersamaan tidak terjadi hujan lebat sehingga tidak berdampak air tergenang di daerah-daerah rendah di Kota Pontianak,” kata Edi di Pontianak, Kalimantan Barat, Senin.

Edi mengutip prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika yang menyebutkan bahwa wilayah Pontianak menghadapi potensi air pasang tinggi selama kurun 6 hingga 11 Desember 2021. Air pasang tertinggi diprakirakan terjadi pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Kepala Stasiun Meteorologi Klas 1 Supadio Pontianak Nanang Buchori sebelumnya juga menyampaikan peringatan dini mengenai peluang terjadi cuaca ekstrem di wilayah pesisir Kalimantan Barat dari 3 hingga 10 Desember 2021.

Dia mengimbau warga pesisir mewaspadai kemungkinan terjadi bencana akibat hujan lebat, angin kencang, gelombang tinggi, dan fase pasang air laut maksimum, terutama di sekitar wilayah Kota Pontianak. (Antara)

Comment

Terbaru