by

Lantik Dewas BLUD, Bupati Martin Harap RSUD Agoesdjam Naik Level Tipe B

Lantik Dewas BLUD, Bupati Martin Harap RSUD Agoesdjam Naik Level Tipe B

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Kabupaten Ketapang Martin Rantan melantik Dewan Pengawas (Dewas) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Agoesdjam Ketapang, Senin (6/12/2021).

Pelantikan dan pengambilan sumpah tiga orang Dewas, yakni Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Heronimus Tanam dilantik sebagai Ketua. Sementara, Kabid Perekonomian Pembangunan Sekda, Devy Harinda dan dari unsur tenaga ahli, Andri Fahreza dilantik sebagai anggota tersebut berlangsung di aula RSUD Agoesdjam Ketapang.

Dalam sambutannya, Bupati Martin Rantan mengharapkan Dewas yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik serta bisa membawa kemajuan bagi RSUD Agoesdjam Ketapang.

“Sebagai Badan Layanan Umum, RSUD Agoesdjam harus dapat menjadi rumah sakit yang menguntungkan dan memberikan pendapatan kepada Pemda,” ujar Martin.

Selain itu, Martin Rantan juga meminta jajaran Dewas dan direksi bisa belajar dari dua rumah sakit swasta yang ada di Ketapang. Rumah sakit swasta itu menurutnya dapat menghidupi diri sendiri.

“Jadi jangan sampai ada kesan, RSUD Agoesdjam hanya menghabiskan anggaran,” ucapnya.

Selain itu, Martin juga berharap agar kedepan RSUD Agoesdjam Ketapang dapat terus berinovasi. Terlebih saat ini Pemda terus berupaya melakukan pembangunan di bidang kesehatan, termasuk fasilitas bidang kesehatan.

“Saya mengharapkan tipe RSUD Agoesdjam bisa ditingkatkan dari tipe C ke tipe B. Sehingga pelayanan kepada masyarakat makin baik,” tandasnya. (Adi LC)

Comment

Terbaru