Peringati HKN, Bupati Sis Ingatkan Masyarakat Terus Disiplin Protokol Kesehatan

Peringati HKN, Bupati Sis Ingatkan Masyarakat Terus Disiplin Protokol Kesehatan

Waspada potensi lonjakan Covid-19

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu telah melaksanakan berbagai upaya dalam mencegah, dan menurunkan penyebaran kasus covid-19 di daerah itu.

Hal itu disampaikannya saat membuka acara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Senin, 6 Desember 2021.

Bupati Sis juga mengingatkan masyarakat hendaknya selalu waspada terhadap potensi lonjakan Covid-19. Termasuk perilaku kehidupan sehari-hari, dan penerapan protokol kesehatan harus terus dijalankan dengan disiplin.

Peringati HKN, Bupati Sis Ingatkan Masyarakat Terus Disiplin Protokol Kesehatan

“Upaya ini jangan berhenti kita lakukan, agar kita bisa mengantisipasi lonjakan Kasus Covid-19,” pesan Bupati.

Baca Juga :  Wabup Wahyudi Hidayat Buka Raker FKPAI Kapuas Hulu 

Orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini juga menyampaikan bahwa cakupan vaksinasi di Kapuas Hulu sudah mencapai lebih dari 50 persen. Untuk itu Bupati mengucapkan banyak terima kasih kepada relawan dan organisasi kepemudaan, organisasi kemasyarakatan, TNI – Polri, Partai Politik yang telah membantu Pemerintah Daerah dalam menyukseskan gerakan vaksinasi tersebut.

“Kami sangat bangga sekali, bahwa berbagai ormas turut berpartisipasi, organisasi kepemudaan, parpol, TNI-Polri. Di mana ter tanggal 4 Desember 2021 ini sudah mencapai 52,31 persen,” katanya.

Bupati Kapuas Hulu menerangkan bahwa tingkat cakupan vaksinasi ini tergantung stok vaksin untuk Kabupaten Kapuas Hulu. Di mana jumlahnya masih terbatas. Untuk itu dirinya berharap perlu penambahan.

Baca Juga :  Bupati Sis Harap BPD dan Perangkat Desa Bersatu Wujudkan Kapuas Hulu Hebat

Peringati HKN, Bupati Sis Ingatkan Masyarakat Terus Disiplin Protokol Kesehatan

“Kalau kita melihat tingkat antusias masyarakat menerima vaksin sangat tinggi. Demikian juga semangat tenaga kesehatan di Puskesmas yang sangat luar biasa. Namun karena kuota kita yang kurang, karena harus menunggu pengiriman dari Pemprov, Pemprov juga menunggu jatah pusat,” jelas Bupati.

Kembali Bupati menekankan bahwa tren penularan Covid-19 memang menurun, namun jangan lengah, tetap waspada dan menjalankan dengan disiplin protokol kesehatan.

“Karena saya melihat beberapa tempat yang kita datangi sudah mulai agak kendor. Pandemi Covid-19 ini belum berakhir, maka perlu edukasi dan pemahaman dari kita semua, sehingga Covid-19 hilang dan kehidupan kita normal kembali,” pungkasnya.

Diketahui, HKN tahun ini mengangkat tema “Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku”.

Comment