Ratusan Atlet Berlaga di Kejurnas Menembak di Kubu Raya

Ratusan Atlet Berlaga di Kejurnas Menembak di Kubu Raya

Kejurnas Menembak Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya Cup 2021

KalbarOnline, Kubu Raya – Kejuaraan Nasional Menembak Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya Cup 2021 resmi digelar. Sebanyak 320 atlet berpartisipasi pada kejuaraan yang digelar di Lapangan Tembak Brajamusti Paskhas Lanud Supadio Jalan Kuala II Sungai Raya, Sabtu (4/12/2021).

Ketua Perbakin Kabupaten Kubu Raya Sujiwo menjelaskan, sebanyak 320 peserta yang ikut serta pada kejuaraan berasal dari berbagai provinsi di Indonesia. Dari total peserta itu, 100 atlet berpartisipasi di kategori pistol, 190 atlet di kategori PCV, dan 30 atlet ikut serta pada kategori PCC.

Baca Juga :  Diduga Dibunuh, Karyawan Kandang Ayam di Rasau Jaya 3 Ditemukan Tewas Mengenaskan

“Peserta ini ada yang berasal dari Jakarta, Bandung, Pekanbaru, Yogyakarta, serta berbagai daerah di Kalimantan Barat,” ujarnya saat diwawancarai awak media seusai pembukaan kejuaraan.

Sujiwo menambahkan, tujuan diadakannya kejuaraan tersebut untuk menjaring para penembak berbakat asal Kalimantan Barat. Di samping itu, kejuaraan ini dapat melatih mental bertanding para penembak lokal.

Sutarmidji: Asah Mental Atlet Dengan Rutin Gelar Kejuaraan
Gubernur Sutarmidji membuka Kejurnas Menembak Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya Cup tahun 2021 (Foto: Biro Adpim Provinsi Kalbar)

Hal senada diungkapkan Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, kejuaraan tersebut layak dijadikan agenda rutin yang diadakan sekali setahun, mengingat kejuaraan tersebut menciptakan dampak berganda atau multiplier effect bagi perekonomian dan pariwisata daerah.

Baca Juga :  Pemerataan Melalui Data Geospasial

“Kejuaraan nasional seperti ini juga bertujuan untuk sport tourism dan dampak positifnya akan sangat banyak. Peningkatan UMKM, perhotelan, kuliner kita semakin dikenal, dan utamanya juga prestasi menembak Kubu Raya yang semakin meningkat,” katanya.

Muda menambahkan, dampak positif lain yang diciptakan kejuaraan ini adalah menumbuhkan semangat atlet lokal untuk terus meningkatkan kemampuannya dalam menembak serta dapat menjadi tempat menimba pengalaman bagi para atlet muda.

“Semoga sesuai dengan slogan Kubu Raya dapat membuat Kubu Raya semakin menanjak, menanjakkan prestasi dan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Comment