Pasca Banjir Melawi, LAZISNU dan FKPAI Salurkan Bantuan untuk Korban

Pasca Banjir Melawi, LAZISNU dan FKPAI Salurkan Bantuan untuk Korban

KalbarOnline, Melawi – Lembaga Amil Zakat dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Melawi bersama dengan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Melawi menyalurkan bantuan kepada korban terdampak banjir di Dusun Menunuk, Desa Nanga Menunuk, Sabtu (4/12/2021).

Adapun paket bantuan yang disalurkan berupa makanan ringan dan mie instan sebanyak 200 paket. Kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua LAZISNU Melawi Ustadz M. Yusuf.

Baca Juga :  Safari Ramadhan di Melawi, Ria Norsan Ajak Umat Muslim Tingkatkan Kualitas Iman dan Ketaqwaan

Ustadz M. Yusuf mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut bersumber dari sumbangan masyarakat yang berasal dari Melawi dan luar Melawi.

“Bantuan yang kami berikan nilainya tidak seberapa hanya berupa makanan ringan dan mie instan, karena memang anggarannya tidak seberapa,” ujarnya.

Kendati bantuan yang diberikan tidak seberapa, hal ini sebagai bentuk kepedulian LAZISNU dan FKPAI kepada masyarakat terdampak banjir, khususnya di Dusun Menunuk.

Kepala Dusun Menunuk Mahidin menyampaikan, terima kasih banyak kepada LAZISNU dan FKPAI Melawi yang telah memiliki kepedulian kepada masyarakat di dusun itu.

Baca Juga :  Pengembangan PAUD Holistik Integratif Harus Libatkan Banyak Pihak

Menurut Mahidin, banjir di Dusun Menunuk cukup besar, ada ratusan rumah di wilayah itu yang terendam banjir dengan ketinggian mencapai dua meter. Kondisi ini mengakibatkan perekonomian masyarakat setempat lumpuh.

“Bahkan kami juga tidak bisa menyelamatkan perabot rumah seperti kursi dan tempat tidur, jadi semuanya rusak, kami harus mulai lagi dari nol,” katanya.

Comment