Kapal Milik Warga Ketapang Terbakar di Dermaga Sukabangun

Kapal Milik Warga Ketapang Terbakar di Dermaga Sukabangun

KalbarOnline, Ketapang – Sebuah kapal yang bersandar di dermaga pribadi milik seorang warga di Desa Sukabangun Dalam, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang terbakar, Minggu, 5 Desember 2021 sekira pukul 15.15 wib.

Kapal TB Mitra yang diketahui milik Lim Kok Yong alias Ayong tersebut diketahui sedang dalam perbaikan Towing atau alat bantu penarik kapal oleh beberapa pekerja.

Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana melalui Kasat Polair AKP Elman Pasaribu menyampaikan, dari keterangan saksi yaitu Dayat, bahwa dirinya bersama seorang rekannya yaitu Adai, sebelumnya sedang melaksanakan perbaikan Towing atau alat bantu penarik kapal dengan melakukan pengelasan. Sedangkan dua rekannya yang lain yaitu Pak Cik Dabut dan Sirajudin berada di sekitar kapal.

Baca Juga :  Sasar Cafe dan Warung Kopi, Kasat Lantas Polres Ketapang Imbau Pemilik Usaha Terapkan Protokol Kesehatan

“Dayat dan Adai ini sedang melakukan pengelasan di bagian Towing atau alat bantu penarik kapal, namun karena towing ini posisinya hanya setengah meter dari tanki cadangan kapal yang masih terisi minyak solar, tiba-tiba percikan api dari las langsung menyambar tanki bahan bakar dan langsung meledak,” kata AKP Elman.

Akibat ledakan dari tanki bahan bakar tersebut, Dayat dan Adai mengalami luka bakar dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Agoesdjam untuk mendapatkan perawatan, sedangkan rekan saksi lainnya berhasil selamat.

Baca Juga :  450 Personel Gabungan Siap Amankan Malam Penutupan MTQ XXX di Ketapang

Tak lama kemudian kobaran api akibat ledakan dapat dipadamkan setelah petugas gabungan dari pemadam Damkar Pemda Ketapang, dan pemadam PLTU Sukabangun melakukan pemadaman.

“Dari kita Kepolisian, langsung membawa korban ke Rumah Sakit Agoesdjam, setelahnya melakukan pengamanan di sekitar lokasi kejadian untuk selanjutnya melakukan olah TKP serta mengamankan alat las yang menjadi penyebab ledakan kapal,” tutup Elman.

Comment